Bupati Serdang Bedagai Salurkan Bantuan Prokes Kepada Jajaran Dinas Pendidikan

Share it:



Sei Rampah, JournalisNews.com - Sebagai upaya dalam memutus mata rantai pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang hingga kini belum berakhir, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Ketua Tim Penggerak TP PKK Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya melakukan aksi dengan memberikan bantuan Peralatan Protokol Kesehatan (Prokes) berupa masker, hand sanitizer, sabun dan buku panduan penanggulangan Covid-19 yang disalurkan kepada para Kepala Sekolah dan Koordinator Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai di Sei Rampah, Rabu (10/3/2021).

Disela-sela kegiatan itu, Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengatakan, bantuan yang disalurkan ini merupakan bantuan yang berasal dari BPBD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai. 

“Bantuan ini dalam rangka menghadapi pelaksanaan ujian tengah semester yang akan dilaksanakan di Tingkat SD dan SMP dalam waktu dekat. Oleh karenanya, dalam pelaksanaannya tentu harus memperhatikan Prokes yang sudah di susun tim gugus tugas. Salah satunya memakai masker dan menjaga jarak," terang Bupati. 

Jika dilihat dengan jumlah sekolah dan dibandingkan dengan jumlah bantuannya, Bupati mengakui bantuan ini memang masih belum cukup, namun tetap harus dibagikan paling tidak meminimalisir penyebaran Covid-19. Kita terus berupaya agar pandemi ini segera berakhir dan angka penyebarannya berkurang," katanya. 

Bupati juga menyampaikan pesan agar bantuan yang diberikan dapat disalurkan tepat sasaran serta menjadi pemutus virus asal Wuhan ini. Selain itu juga agar para guru bekerja dengan sepenuh hati dalam mendidik generasi penerus bangsa. Berikan yang terbaik kepada mereka agar kelak mereka mampu mengukir prestasi untuk mengharumkan nama daerah," ujarnya. 

Bupati menambahkan, bidang pendidikan merupakan salah satu yang difokuskan menuju 100 hari kerja kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sergai. Oleh karena itu, Bupati menekankan bahwa semua unsur di jajaran Pemkab Sergai, khususnya di Dinas Pendidikan adalah tim dalam memberikan pendidikan anak didik. Dengan demikian, kita harus berikan yang terbaik dengan menunjukkan prestasi," pintanya. 






Lanjut Bupati, proses belajar mengajar harus bisa terwujud dengan tetap mengikuti Prokes yang ada. Yang sudah baik kita pertahankan, yang belum baik kita perbaiki," tuturnya. “Jajaran Dinas pendidikan teruslah berinovasi untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak. karena saya berpendapat bahwa pendidikan bagi anak-anak sangat penting. Para tenaga pendidik bekerjalah dengan maksimal, sehingga anak didik bisa terus mengukir prestasi," tandasnya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Kadis Pendidikan Kabupaten Sergai Dingin Saragih mengungkapkan, bantaun ini berupa 100.000 pcs masker, 50.000 hand sanitizer, sabun dan buku panduan

Selanjutnya, bantuan ini akan langsung didistribusikan ke sekolah masing -masing melalui Korwil dan Korcab Dinas Pendidikan dengan harapan bantuan ini dapat tersalur dengan segera dan tepat sasaran. Terlebih kita akan melakukan ujian tengah semester, sehingga Prokes harus tetap dijaga dan dijalankan," ungkapnya. Dingin juga menyampaikan, dalam kondisi pandemi ini menyebabkan new normal harus kita biasakan," pungkasnya. (Alfian Haris)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: