Bupati Pakpak Bharat Rela Serahkan Gaji Untuk Biaya Pengobatan Warga

Share it:


Dairi, JournalisNews.com -
Demi biaya pengobatan seorang anak yang diduga menderita tumor di mata, Bupati Franc Bernhard Tumanggor, menyatakan rela untuk menyerahkan gajinya apa bila diperlukan untuk menutupi kekurangan biaya yang dibutuhkan untuk  pengobatan anak penderita yang diduga tumor mata tersebut.


Hal ini dinyatakan Bupati Franc Bernhard Tumanggor saat mengunjungi anak yang diduga menderita tumor di mata Jumat sore (19/03) di Desa Silima Kuta, Kecamatan STTU Julu.

Bupati Franc Bernhard Tumanggor, begitu mendengar informasi adanya kejadian tersebut, langsung  turun mengunjungi anak yang diduga menderita tumor mata tersebut.

Dalam kunjungannya, Bupati juga langsung memanggil instansi terkait untuk menangani dan memberikan pertolongan kesembuhan sipenderita, diantara Direktur RSUD Salak, dr Elisya Barus,Kapus STTU Julu, Dinas Sosial, Camat STTU Julu, Kepala Desa dan unsur lainnnya untuk mengurus administrasi dan keperluan yang dibutuhkan untuk mengurus pengobatan sianak.

Menurut ibu dari Evriandi Nduru,  awalnya mata anaknya tertusuk daun padi sekitar bulan 10 tahun 2020 lalu. Namun saat itu anaknya hanya merasakan Gatal  dan mata merah. Namun  mulai sekira bulan  Feburari 2021 mata anaknya mulai mengalami pembengkakan. 

Ibu sianak yang sudah menjanda sejak anaknya dalam kandungan dan berprofesi sebagai petani, mengaku sudah pernah membawa anaknya berobat ke Puskes dan  tempat lain, namun anaknya tidak juga sembuh, malah bertambah parah.

Dalam kesempatan ini bupati langsung mengambil keputusan yang cepat dan  saat itu juga untuk mengurus surat-surat yang dibutuhkan  serta langsung merujuk sianak yang didampingi oleh pihak keluarga ke salah satu rumah sakit di kota Medan, Sumatera Utara dengan menggunakan ambulan. 
pada kesempatan ini Bupati Pakpak Bharat terlihat memangku sipenderita dan mengajak untuk bermain dengan menayakan sesuatu termasuk berdoa meminta kesembuhan sang anak.

Dengan deraian air mata, Rosinta Br Tumanggor, ibunda dari anak penderita Tumor mata, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Franc Bernhard Tumanggor.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bupati Pakpak Bharat. Saya senang sekali karena bapak Bupati telah datang melihat kondisi anak saya serta langsung dengan cepat membawa anak kami berobat kemedan hari ini juga. Semoga berkat bantuan dari Bapak Bupati, anak Kami Bisa segera sembuh," ujar Rosinta Br Tumangger.


(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: