Bupati Karo Dampingi Dandim 0205/TK Tinjau Dampak Erupsi Gunung Sinabung

Share it:



Karo, JournalisNews.com - Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH,MH, turut mendampingi Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, selaku Dansatgas Tangap Darurat erupsi Gunung Sinabung, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo, SH, S.IK memimpin pelaksanaan lanjutan penanganan erupsi Gunung Sinabung Rabu, (03/02/2021).

Kegiatan lanjutan yang dilaksanakan berupa penyiraman dampak abu vulkanik erupsi gunung sinabung yang menutupi sebagian badan jalan raya sehingga sangat menggangu pengguna dan pengendara lainya.

Kegiatan ini juga untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat abu vulkanik erupsi gunung sinabung, para personil TNI/POLRI turut membantu masyarakat membersihkan atap rumah warga yang dipenuhi dengan abu vulkanik dengan menyiram air dari satu unit  mobil water canon dari  polres karo dan satu unit mobil damkar  yang telah dipersiapkan Pemkab Karo dalam kegiatan ini Dandim 0205/ TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto turut membagikan masker kepada masyarakat.

Dampak abu vulkanik erupsi gunung sinabung sehingga Kec.Tiganderket dan Kec. Kutabuluh tertutup abu dengan ketenalan abu sangat berpariasi, turut dalam kegiatan tersebut dibantu  Personil dari BPBD Kab.Karo Satpo-PP, Damkar dan PMI serta masyarakat di Kec. Tiganderket dan Kec. Kutabuluh, Kabupaten Karo. (Charles Sitanggang)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: