Berani Tegur Pembeli,Kapolres Pematangsiantar Mengganjar Karyawan Toko Buah

Share it:


Pematangsiantar, JournalisNews.com -
Sarmainah Sibuea salah seorang karyawan toko buah yang ada di kota Pematangsiantar tepatnya yang berada di jalan Sutomo Kota Pematangsiantar,karena keberaniannya menegur konsumen (pembeli-red) yang ingin berbelanja buah ditempatnya bekerja karena tidak menggunakan masker,akhirnya Kapolres Pematangsiantar mengganjarnya dengan memberikan penghargaan,Senin (1/3/2021).


"Awalnya tanpa sengaja saat saya ingin berbelanja buah,sempat terkesimak beberapa saat melihat sikap dan perbuatan dari salah satu karyawan toko buah tersebut dengan berani namun dengan cara yang lembut menegur para pembeli yang tidak menggunakan masker,"kata mantan Danyon Pelopor A Brimob Polda Sumut itu kepada sejumlah awak media.

Lanjutnya,atas dasar perbuatan dari karyawan toko buah itu,selaku Kapolres dianggap layak memberikan apresiasi karena secara tidak langsung karyawan tersebut sudah ikut peduli akan wabah pendemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini dengan memberikan himbauan tentang 3M+1T ,Memakai masker,Mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan pihak toko dan Menjaga jarak serta Tidak berkerumun.

"Saya secara pribadi,atas nama Kepala Kepolisian Resor Pematangsiantar mengucapkan terimakasih kepada adik kita Sarmainah Sibuea dan masyarakat kota Pematangsiantar yang sudah cukup peduli dengan wabah Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini dengan menerapkan 3M+1T,"ujar AKBP Boy Siregar.

Amatan awak media,Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,SIK bersama Sekretaris Gugus Tugas Kota Pematangsiantar Daniel Siregar memberikan penghargaan berupa Piagam kepada karyawan Toko Buah Harum Manis,Sarmainah Sibuea.

Ditempat yang sama,Sarmainah Sibuea mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pematangsiantar beserta Sekretaris Gugus Tugas Kota Pematangsiantar yang telah memberikan penghargaan kepada dirinya.

"Sebenarnya pekerjaan untuk mengamati sekaligus menegur kepada para pengunjung yang tidak masker sudah menjadi bagian dari pekerjaan kami sebagai karyawan toko.Karena kita juga takut tertular sama virus Corona itu, kalau kita tidak memakai masker,"sebut wanita asal pulau Nias tersebut.



(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: