Wau ... Sabu Seberat 2,83 Gram Berhasil Disita Satres Narkoba Polres Pematangsiantar

Share it:


Pematangsiantar, JournalisNews.com -
Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil menyita sabu seberat 2,83 gram dan sukses membekuk seorang tersangka pengguna narkotika golongan I jenis sabu-sabu dan tiga orang tersangka lainnya sebagai pengedar barang haram tersebut,Sabtu (13/2/2021) sekira pukul 02.00  


Dijelaskan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Kristo Tamba,SH,SIK,MIK melalui Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdy Yahya,SH kepada JournalisNews.com menjelaskan kronologis penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan 
ada seorang laki-laki yang menjual narkoba di depan gerbang sekolah SMAN 2 di Jalan Patuan Anggi Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara kota Pematangsiantar.

"Menindaklanjuti laporan tersebut tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematangsiantar berangkat ke alamat yang di informasikan untuk melakukan penyelidikan, setibanya di tempat yang di informasikan personil melihat seorang laki-laki yang dicurigai sedang berdiri di depan gerbang SMAN 2 kota Pematangsiantar. Selanjutnya tim melakukan penangkapan,"kata Rusdy Yahya.

Masih kata Rusdy,dari operasi penangkapan tersebut,petugas berhasil mengamankan Udin (26) warga Gag Seika kota Pematangsiantar.Dengan menyita sejulah barang bukti dari tangan tersangka berupa 2 paket narkotika jenis sabu.  Kemudian dari kantong jaket sebelah kiri tersangka ditemukan 1 buah kantongan hitam yang di dalamnya ada 1 paket narkotika juga jenis sabu, 1 buah sendok terbuat dari pipet dan 4 buah plastik klip kosong.Kemudian dari kantong celananya ditemukan uang sebesar Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah).

Dari pemeriksaan awal,tersangka mengaku memperoleh narkotika jenis sabu dari Oki dan Raja dirumah Bobi teman tersangka Udin di Jalan Dwikora Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara kota Pematangsiantar. 

Selanjutnya dari penangkapan terhadap OKI (21) thn warga kota medan dan RAJA (23) thn warga kota medan dan BOBI (34) thn warga jl. Dwikora P.siantar dan dari dlm dompet OKI ditemukan uang sebanyak Rp 1.640.000, yg merupakan uang hasil penjualan shabu, selanjutnya didapatkan informasi kembali bahwa tersangka Udin masih ada menyimpan narkotika jenis sabu di ruangan kamar tidur rumahnya di jalan HOS Cokroaminoto Gang Seika Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara kota Pematangsiantar.Kemudian petugas melakukan penggeledahan diruangan kamar tersangka dan dari lipatan selimut ditemukan 1 buah kotak plastik hitam yang di dalamnya ada 1 buah kantongan hitam berisi 2 (dua) paket narkotika jenis sabu.

"Hasil dari penangkapan dari keempat tersangka,petugas dari tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil disita narkotika golongan I jenis sabu-sabu dengan total berat seluruhnya 2,83 Gram,"ungkap Rusdy.

Atas perbuatannya keempat tersangka terancam pidana penjara 7 tahun sesuai dengan pasal 112 ayat (1) Subs pasal 114 ayat (1) Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang tindak pidana narkotika.

Terpisah,saat dihubungi awak media Kepala Kepolisian Resor Polres Pematangsiantar Polda Sumut AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,SIK membenarkan prihal penangkapan keempat tersang tindak pidana tersebut.


(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: