Wakili Danyon,Pasiops Yonmarhanlan I Hadiri Taklimat Awal Wasrik Itjenal

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Pasiops Yonmarhanlan I Kapten Marinir Santri Mada Seba Sitepu mewakili Komandan Yonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla  menghadiri Taklimat Awal Lantamal I dalam rangka Wasrik Itjenal bertempat di ruang VIP Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I Belawan, Selasa (02/02/2021).


Kegiatan pembukaan Wasrik Itjenal yang bertujuan mengaudit pelaksanaan program kerja dan anggaran Lantamal I TA. 2020 ini diawali dengan Courtecy Call Pejabat Tim Wasrik Itjenal yang dipimpin Iroplat Itjenal Laksma TNI Aswoto Saranang dengan Komandan Lantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso. 

Pada kesempatan itu,Danlantamal I dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pengawasan yang dilakukan oleh Itjenal merupakan implementasi dari Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006 Tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah, pada Pasal 33 Ayat (3) dinyatakan bahwa Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam hal ini Itjenal dapat melaksanakan review atas laporan keuangan dan kinerja satker/kotama dalam rangka meyakinkan keabsahan informasi yang akan disajikan oleh pejabat TNI AL sebelum disampaikan kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).


Disamping itu Danlantamal I menghimbau  kepada para Kadis/Kasatker agar lebih mengembangkan pola kemitraan bersama tim wasrik Itjenal, karena dengan pola kemitraan akan terjalin komunikasi dua arah sehingga akan mempercepat dan mempermudah proses wasrik guna perbaikan kinerja Lantamal I dimasa mendatang.

Hadir dalam kegiatan pembukaan Wasrik Itjenal ini, Wadan Lantamal I, Para Pejabat Utama, Dansatrol Lantamal I, Para Kadis/kasatker dan Tim Audit dari Itjenal, Pasiops Yonmarhanlan I serta para Danlanal jajaran Lantamal I yang mengikuti acara kegiatan secara Vidcon.


(Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: