Viral di Medsos, Mandor Angkot Mitra Aniaya IRT Hingga Bersimbah Darah

Share it:



Delitua, JournalisNews.com - Personil unit Reskrim Polsek Delitua mengamankan seorang pria pelaku pemukulan terhadap wanita yang dituduh mencuri dan sempat dianiaya sejumlah orang di Pasar Melati, Rabu (10/2/2021) lalu.

Aksi main hakim sendiri tersebut sempat viral dalam rekaman Video yang diunggah ke media sosial (medsos) Instagram. Sedangkan tersangka yang diamankan petugas yakni, Hasan Basri Lubis (30), mandor angkot Mitra, warga Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntugan.

Yang bersangkutan diamankan petugas tak jauh dari tempat tinggalnya persis beberapa jam setelah melakukan aksi pemukulan. "Setelah mendapat informasi, tim langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan Hasan Basri tanpa perlawanan," ujar Kanit Reskrim, Polsek Delitua, Iptu Martua Manik, Kamis (11/2/2021). 

Manik mengatakan, dari pengakuan Hasan Basri diketahui kalau pemukulan tersebut terjadi pada, Selasa (9/2/2021). Sejumlah pria di sana mengamankan perempuan diduga maling. "Hasan Basri memukul kepala lalu menjambak perempuan tersebut, kemudian pelaku pemukulan lain bernama Beny sempat memukul dan membawa perempuan itu ke kantor lurah setempat," kata Manik. 

Sebulumnya, seorang wanita dihakimi sejumlah pria karena dituduh mencuri, Rabu (10/2/2021). Peristiwa yang terjadi di Pajak Melati itu viral di akun media sosial (medsos) Instagram. Dalam video berdurasi 29 detik itu, ibu yang mengenakan baju biru tersebut beberapa kali membantah kalau dia melakukan pencurian. Namun, usaha itu tak diterima warga dan langsung menghakiminya secara membabi buta. "Gak ada aku ngambil uang ibu itu, gak ada," ujar ibu berbaju biru tersebut. 

Dengan terus menghakimi, sejumlah pria yang merupakan pengunjung Pajak Melati dan tukang parkir memukul, menjambak, dan hendak menyeretnya. Upaya itu terus dilawan si wanita, dan menahan tubuhnya agar tak ikut dibawa. 

Dalam rekaman video juga terlihat seorang pria dengan rambut kuncir menjambak si wanita dan mengeluarkan kata-kata 'bakar-bakar'. Provokasi terus dikeluarkan pengunjung lainnya, namun si wanita tetap kekeh bahwa dia tidak melakukan pencurian. (Qadri)
Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: