UPTD Puskesmas Siabu Lakukan Vaksinasi Vac Sejumlah 77 Terdaftar dari Nakes Tenaga Kesehatan

Share it:



Madina, JournalisNews.com – Di awali dari Selasa (9/2/2021) dilakukan setiap Puskesmas di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara dengan serentak melakukan vaksinasi halal Covid-19 kepada seluruh tenaga kesehatan (nakes) terlansir informasinya dari Kapus dr. Saleh Usman Parinduri, demi memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya daerah Kab Madina Bumi Gordang Sembilan terlebih di wilayah kerja UPTD Puskesmas Siabu.  

Hari ketiga Kamis (11/2/2021), UPTD Puskesmas Siabu masih berlangsung penyuntikan vaksin sinovac di ruangan baru terhadap tenaga kesehatan pada sejumlah 77 terdaftar namun setelah dilakukan skrining ada yang darah tinggi ada yang pilek berbulan bulan dan program ibu hamil, ditunda sebanyak 13 tenaga kesehatan dan sampai sekarang masih dapat di suntik sebanyak 25 tenaga medis,”dituturkan kapus kepada awak media online JournalisNews.com bagi tenaga kesehatan yang belum disuntik vaksin tetap menunggu tahapan selanjutnya.




dr. Saleh berharap pada masyarakat agar nantinya masyarakat tidak takut dengan program vaksinasi ini karena saya pribadi pun bahkan Peresiden pun dan gubernur sudah disuntik vaksin sinovac artinya untuk masyarakat pun nantinya sama, semoga kades dan lurah dan stakeholder yang ada di wilayah kerjanya dapat membantu menyampaikan pada masyarakatnya sehingga tidak termakan informasi negatif, atau hoak demi memutus mata rantai dampak Covid- 19, dan  semoga Covid 19 hengkang secepatnya dari bumi ini dan terlebih di Kabupaten Madina ini dan khususnya Kecamatan Siabu ini,”harap kapus.
  
Di sisi lain salah satu anggota tenaga kesehatan Puskesmas Siabu, oleh Fitri mengatakan setelah disuntik vaksin sinovac merasa bersemangat dan tambah sehat dan bugar juga program vaksinasi halal ini sukses dan lancar demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19. (RG)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: