Tiga Sekawan Pemilik Ganja 54,64 Gram,Numpang Nginap di Sel Polres Pematangsiantar

Share it:


Pematangsiantar, JournalisNews.com -
Lomo (41) warga jalan Melanton dan dua rekannya Antonius (25) warga Huta Bagasan dan Rimbun (41) warga jalan Dalil Tani ditangkap Satuan Reserse (Satres) Narkoba Pematangsiantar karena terlibat kepemikan narkotika jenis daun ganja kering,Sabtu (20/2/2021) sore.


Seperti dituturkan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Kristo Tamba,SH,SIK,MIK melalui Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdy Yahya,SH menjelaskan kronologis penangkapan ketiganya berawal dari informasi masyarakat yang menyatakan ada sebuah warung tuak yang terletak di Jalan Bahkora Bawah Huta Bagasan Kelurahan Sukaraja Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis daun ganja kering.

"Dari laporan tersebut kemudian petugas dari Satres Narkoba berangkat ke alamat yang di informasikan untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian.Setibanya di tempat yang di informasikan petugas menemukan warung yang di informasikan kemudian petugas Satres Narkoba langsung menggerebek warung tuak tersebut,hasilnya petugas menangkap basah pelaku Lomo  membuang puntung rokok magnum yang sudah dicampur narkotika diduga jenis ganja yang sedang dihisap kearah belakangnya dirinya,"terang Rusdy Yahya. 

Lanjut Rusdy Yahya,kemudian dilakukan penggeledahan dari luar warung ditemukan puntungan rokok yang dibuang pelaku Lomo berupa 1(satu) buah puntung rokok gudang garam yang sudah dibakar yang sudah dicampur narkotika jenis ganja. Kemudian dari kantong baju sebelah kiri pelaku Antonius petugas memukan 1 (satu) paket narkotika daun ganja kering dan 1  bungkus kertas tiktak.Kemudian dari bawah kursi pelaku Antonius ditemukan 1 (satu) batang rokok magnum yang sudah dicampur narkotika jenis ganja,kemudian dari samping warung ditemukan 1 buah tas sandang yang didalamnya ada 27  paket narkotika diduga dengan berat bruto 54,64 gram dan uang sebesar Rp. 80.000,-.Selanjutnya dari kantong celana kanan Rimbun ditemukan 1 (satu) paket narkotika jenis ganja dan uang sebesar Rp. 50.000,-. 

"Guna kentingan proses hukum untuk ketiganya,pelaku dan seluruh barang bukti narkotika jenis daun ganja kering dibawa ke Satres Narkotika Polres Pematangsiantar.Ketiganya dengan syah dan meyakinkan telah melanggar pasal 114 ayat (1) Undang-Undang No.35 Tahun 2009 tentang tindak pidana narkotika,dengan ancaman penjara selama 7 tahun,"tutup Rusdy Yahya dalam keterangannya.

Terpisah,dalam keterangannya Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,SIK membenarkan prihal penangkapan tiga sekawan pelaku tindak pidana narkotika jenis daun ganja yang terjadi diwilayah hukumnya.


(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: