Tenaga Kesehatan Puskesmas Panyabungan Jae Lakukan Vaksinasi Lawan Penyebaran Covid -19

Share it:



Madina, JournalisNews.com – Dalam memutus mata rantai Covid - 19 dengan mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, sering  cuci tangan pada air yang mengalir hingga  jaga jarak, kemudian langkah selanjutnya dengan melaksanakan Program Kemenkes RI, yakni melakukan vaksinasi guna melawan penyebaran Covid 19.

Terpantau awak media online JournalisNews.com pada Rabu (10/2/2021), tenaga kesehatan baik pimpinan dan seluruh Staf Puskesmas Panyabungan Jae Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara sedang melakukan vaksinasi sinovac, tahap pertama dengan tidak menggangu pelayanan bagi masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Panyabungan Jae,”seperti dituturkan Kapus dr. Yulida Nehri Lubis pada awak media saat diwawancarai.

Selanjutnya sejumlah 92 tenaga kesehatan akan divaksinasi dengan mengikuti tahapan pelayanan registrasi secara online, hingga pada bisa dilakukan vaksinasi, pada hari pertama Selasa sampai hari kedua dilakukan vaksinasi sinovac masih berjalan baik dan lancar dan semoga selanjutnya tidak ada hambatan untuk melakukan vaksinasi ini karena bagian dari pada tugas kami dari kesehatan dan bisa menjadi contoh pada masyarakat Madina khususnya wilayah kerja Puskesmas Panyabungan Jae ini demi memutus mata rantai dan melawan penyebaran Covid 19 ini,”harap kapus.






Di samping berharap, dr. Yulida sembari mengajak semua unsur lapisan element masyarakat Madina hususnya di wilayah kerjanya agar bisa beredukasi untuk sama-sama kita melawan penyebaran Covid 19 dengan tetap mengikuti prokes hingga mengikuti langkah pada tahapan vaksinasi halal pada masyarakat luas nantinya demi kesehatan kita bersama, bukan harus untuk di takuti masyarakat nantinya karena memang banyak di medsos informasi  yang bukan bukan yang tidak jelas sumbernya.

Lanjut Presiden saja sudah vaksinasi, Gubernur, bahkan Pemerintah Daerah dan hingga tenaga kesehatan jadi tahap pertama semoga bisa menjadi contoh bagi masyarakat luas nantinya sementara vaksinasi sinovacnya juga sama,”papar kapus. (RG)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: