Satres Narkoba Polres Pematangsiantar Tangkap Dua Pemuda Tanggung Miliki SABU,Satu Pelaku BURON

Share it:


Pematangsiantar,JournalisNews.com -
Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku tindak pidana narkotika golongan I jenis sabu-sabu,Sabtu (20/2/2021) siang.


Andika (18) warga Kelurahan Nagapita Kecamatan Siantar Martoba Pematangsiantar,dari tangan pemuda tanggung ini petugas Satres Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil menyita barang bukti berupa 2 (dua) paket narkotika jenis sabu-sabu dengan bruto 0,50 gram.

Dari penangkapan pelaku Andika,hasil dari introgasi awal pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang rekannya bernama Ahmad (19) warga yang sama.Berikutnya petugas melakukan pengembangan setelah keduanya ditangkap petugas,kedua pelaku dipertemukan dan dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku Ahmad dari mana mendapatkan narkotika jenis sabu-sabu tersebut.

Setelah diintrogasi petugas pelaku Ahmad mengaku terus terang mendapat sabu-sabu tersebut dari rekannya berinisial CM (buron)

Pernyataan tersebut disampaikan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Kristo Tamba,SH,SIK,MIK 
melalui Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdy Yahya,SH dalam keterangan tertulisnya yang diterima JournalisNews.com via pesan WhatsApp.

Lebih lanjut dalam keterangannya Rusdy Yahya menjelaskan kronologis penangkapan kedua pelaku tindak pidana narkotika tersebut berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa ada seorang laki-laki yang sering bertransaksi narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Rakutta Sembiring Kelurahan Nagapita Kecamatan Siantar Martoba Pematangsiantar.Tepatnya di areal warung Bengkok.

"Menindaklanjuti informasi masyarakat tersebut, kemudian petugas dari Satres Narkoba Polres Pematangsiantar berangkat menuju alamat yang diinformasikan untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian.Dan ketika petugas sampai di alamat yang dituju, petugas melihat seorang laki-laki yang dicurigai sedang berdiri sendirian di pinggir jalan.Sesaat kemudian petugas melakukan pemeriksaan badan sekaligus melakukan penangkapan setelah menemukan barang bukti narkotika,"jelas Rusdy Yahya. 

Masih kata Rusdy Yahya,guna proses hukum yang berlaku di NKRI,kedua pelaku dan barang bukti narkotika di boyong ke Satres Narkoba Mapolres Pematangsiantar Jalan Sudirman No.8 Kota Pematangsiantar.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya saat ini kedua pelaku sudah ditahan di rumah tahanan polisi (RTP) Polres Pemerangsiantar,dan kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Subs pasal 114 ayat (1) Undang-Undang No.35 tahun 2009 tentang tindak pidana narkotika.Dengan ancaman pidana 7 tahun penjara,"tutup Rusdy Yahya dalam keterangannya.

Sementara itu,dalam keterangannya Kepala Kepolisian Resor Pematangsiantar Polda Sumut AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,SIK membenarkan prihal keberhasilan anak buahnya melakukan penangkapan kedua pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu diwilayah hukumnya.



(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: