Prof Dr H Muhammad Ali Ramdhani Nara Sumber Seminar Ilmiah STAIN Madina

Share it:



Madina, JournalisNews.com - Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Prof Dr. H.Muhammad Ali Ramdhani menjadi narasumber pada acara seminar ilmiah yang digelar STAIN (Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri) Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara, Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 14.00 Wib di gedung aula STAIN Madina, dengan tema “Mewujudkan Indonesia Maju”.

Pada kesempatan tersebut dihadiri langsung Kepala Kemenag Madina dan jajarannya, Ketua STAIN Madina Dr. H. Torkis lbs. LC. D.E.S.S, hingga kepala-kepala Madarasah Negeri di Madina dan pimpinan pimpinan pondok pesantren yang ada di Mandailing Natal, juga Dosen dan mahasiswa STAIN Madina.
 
Lanjut Ketua STAIN Madina dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat nya pada undangan dan tamu seminar ilmiah, kemudian beliau juga memaparkan bahwa perubahan status sekolah tinggi agama Islam madina, termasuk peran dan perjuan Pemkab Madina oleh  Bupati Madina yang masih aktif sekarang, begitu juga dukungan dan doa lapisan masyarakat banyak hingga kini menjadi STAIN Madina.





Kemudian lanjut Ketua STAIN Madina mengutarakan bahwa kedatangan Direktorat  
Jendral Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Republik Indonesia bahkan terlihat secara nyata dan langsung membela, mendukung perjuangan STAIN Madina serta berharap semoga dengan kehadiran Dirjen pendis oleh Prof Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, dalam acara seminar ilmiah ini, nantinya dalam waktu dekat semoga STAIN menjadi IAIN,”harap Ketua STAIN Madina sekaligus menutup sambutannya. 

Usai acara seminar, wartawan media online JournalisNews.com langsung mewawancarai dengan Prof Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani di luar aula STAIN Madina, mengatakan pada awak media bahwa salah satu isu besar, di dalam penyelenggaraan pendidikan Islam untuk  PTKI nya adalah Sibilitas, namun kehadiran STAIN Madina merupakan salah satu jawaban, karena satu detik dengan detik yang lain pusatnya adalah kejauhan, dan kita berharap akses sibilitasnya semakin naik dengan kemudian meningkatkan status STAIN Madina menjadi  IAIN, dan pada hari ini dari prospektif dari cukup sudah siap tinggal di pormalkan,”papar Dirjen Pendis. (RG)
Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: