Polsek Patumbak Ringkus 2 Pelaku Curat

Share it:



Medan, JournalisNews.com - Dua tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) gudang PT Palmec, Jalan MG Manurung, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas diringkus Polsek Patumbak. Kapolsek Komisaris Arfin Fahcreza melalui Kanit Reskrim Iptu Antonio Philip Purba membenarkan hal tersebut. 

Dalam keterangannya yang disampaikan Humas, Rabu (24/02/21), penangkapan kedua tersangka berdasarkan laporan dan keterangan korban. "Korban pelapor atas nama Sugianto Chandra karyawan PT Palmec,"katanya. 

Sementara kedua tersangka itu masing-masing Rizky Almuna (25) warga Dusun Makmur, Desa Makmur Lorong Tanjung, Kecamatan Aceh Timur dan Mhd Rezaky (26) warga Dab Sri II, Desa Seleng, Kecamatan Bilah Hulu, Labuhan Batu. "Kejadiannya pada Sabtu, 6 Februari 2021 sekira pukul 21.00 Wib," sebutnya. 

Kerugian yang dialami dari pencurian itu berupa besi dan seng. Para tersangka masuk ke lokasi dengan cara melompat pagar. Selain itu, dengan tertangkapnya kedua tersangka, menurut pihak korban, di PT tersebut sudah sering terjadi aksi pencurian. "Yang kebetulan saat beraksi, kedua tersangka diketahui oleh pihak PT," jelasnya. 

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini kedua tersangka masih menjalani proses selanjutnya di Mapolsek. "Keduanya dijerat pasal 363 ayat 2 subs 363 ayat 1 ke 3e, 4e dan 5e KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal sembilan tahun,"pungkasnya. (Qadri)

Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: