Polsek Medan Baru Bersama Satpol PP Adakan Penertiban Kerumunan

Share it:



Medan, JournalisNews.com - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, personil Polsek Medan Baru bersama petugas Satpol PP melaksanakan penertiban kerumunan seperti di cafe, rumah makan, tempat perbelanjaan, tempat hiburan maupun tempat keramaian lainnya), Sabtu (13/2/2021).

Sebelum melaksanakan kegiatan, personil terlebih dahulu melaksanakan apel yang dipimpin  Padal Iptu H.Suprianto dan Kanit Sabhara Iptu Carles Siregar. Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH melalui Kanit Binmas Iptu H.Suprianto menjelaskan pada kegiatan penertiban kerumunan pencegahan penyebaran Covid-19, petugas mendatangi sejumlah lokasi yang diramaikan oleh masyarakat untuk memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan menggunakan pengeras suara, kami petugas Polsek Medan Baru Polrestabes Medan bersama 3 Pilar memberikan himbauan agar para pengunjung mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yakni dengan cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun,”kata Iptu H.Suprianto.

Kepada pemilik warung/usaha dihimbau untuk segera menutup warung mengingat waktu sesuai dengan Surat Edaran Walikota Medan Provinsi Sumatera Utara Nomor 440/0674 Tentang : Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Industri Parawisata dan Ekonomi Kreatif dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di Kota Medan.

“Kegiatan ini terus kita laksanakan sampai dinyatakan bebas dari Covid – 19 dengan harapan nantinya seluruh Komponen Masyarakat akan sadar dan selalu mawas diri tentang pentingnya Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, hindari kereumunan serta membiasakan pola hidup sehat,”jelasnya.

Adapun lokasi yang didatangi petugas yakni di Restoran Jalan Glugur, di Dazam Raya Sea Food dan Simhae (Korean BBQ all you can eat) di Jalan Perpustakaan, di Foodcourt Gajah Mada Jalan D.I. Panjaitan. (Qadri)
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: