Polsek Medan Barat Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Share it:



Medan, JournalisNews.com - Berbagai cara dilakukan untuk berbagi kebaikan di hari Jum’at barokah. Seperti halnya yang di lakukan Polsek Medan Area Polrestabes Medan ini, dipimpin langsung Kapolsek Medan Area Kompol Faidir, SH, MH didampingi oleh Waka Polsek AKP Tri Eko, para Kanit Panit dan Personil Polsek Medan Area mengadakan Bakti Sosial Jumat Barokah, membagikan nasi bungkus secara gratis pada abang becak dan masyarakat, Jum’at (5/2/2021) pukul 11.00 sampai 12.00 Wib.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan Pos Pol Sub Sektor Sukaramai, Jalan AR. Hakim, Kelurahan Tegal Sari 1, Kecamatan Medan Area. Kegiatan bakti sosial Jumat Barokah Polsek Medan Area ini juga dihadiri insan pers di salah satu media, membagikan 200 nasi bungkus dan 200 helai masker kepada warga masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19.

Dasar dari Kegiatan Bakti Sosial Polsek Medan Area adalah Undang –  undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI serta Maklumat Kapolri nomor : MAK/04/XII/2020 tanggal 23 Desember 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan dan Peraturan Pemerintah, dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona.  

Dari pantauan media ini, kegiatan berlangsung tertib dan lancar, serta tetap mematuhi pedoman protokol kesehatan. Polsek Medan Barat selalu menciptakan rasa aman, kali ini ajak warga dan pedagang Angkringan sepanjang Jalan Ahmad Yani, Perdana, Palang Merah dan Hindu, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat disiplin patuhi protokol kesehatan untuk melawan penyebaran virus corona (Covid – 19) di Kota Medan.

“Sebab dengan selalu patuhi protokol kesehatan penyebaran Covid – 19 di Kota Medan berhenti, ” papar Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi kepada wartawan, Sabtu (06/02/2021). Dia menyebutkan, imbauan dan penertiban itu, sesuai dasar Undang -undang No 2 Tahun 2002. Tentang Kepolisian Republik Indonesia dan Sprint Kaporestabes Medan Nomor Sprint / 347 / II OPS 2 / 2021. Dikatakannya, personil melaksanakan Apel di halaman Kantor Walikota Medan untuk kegiatan penertiban dan imbauan dipimpin oleh Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP A Sinurat.

Kegiatan Penertiban dan imbauan dimulai sekitar pukul 21.00 WIB, personil gabungan dengan menggunakan mobil Dinas Kominfo Kota Medan dan mobil Raisa Polrestabes Medan melaksanakan kegiatan, mengimbau kepada para pedagang dan pengunjung Angkringan di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kesawan Medan Barat agar, para pengunjung yang berkerumun untuk tidak berkerumun dan menjaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan. “Sama – sama kita memutuskan mata rantai penyebaran Covid – 19 di Kota Medan,” tandas mantan Kapolsek Patumbak ini.(Qadri)

Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: