Pasca Tawuran Pecah,Sat Binmas Polres Pel.Belawan Gelar Binluh

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Pasca pecahnya aksi tawuran warga yang terjadi beberapa hari yang lalu di Kecamatan Medan Belawan,Satuan Binmas Polres Pelabuhan Belawan menggelar bimbingan dan penyuluhan (Binluh) terhadap kaum millenial anak-anak yang diduga terlibat aksi tawuran bersamaan dengan didampingi para orang tua masing-masing kurang lebih 25 orang.


Pertemuan yang digelar di ruang aula kantor Camat Medan Belawan jalan Cimanuk No.1 Belawan itu dihadiri langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH diwakili Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan,SH dengan didampingi para Kanit dan personil Sat Binmas Polres Pelabuhan Belawan,Rabu (17/2/2021) siang.


Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Belawan Ahmad Sunara,SP,MM beserta para Kepala Lingkungan,Lurah
Belawan Bahagia ,FKPM,PMK Kecamatan Medan Belawan.

Kegiatan Binluh tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan 3M+1T (Memakai masker,Mencuci tangan,Menjaga jarak/Fhsycal Distancing dan Tidak berkerumun/Sosial Distancing)

Dalam penyampaiannya Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan mengharapkan bimbingan para orang tua untuk selalu memberikan nasehat dan arahan kepada anak-anaknya masing-masing,dimasa Pandemi Covid-19 saat ini sudah jelas pemerintah dan Polri dengan mengeluarkan Maklumat dan Undang-Undang Kesehatan yang  melarang masyarakat untuk berkerumun seperti menggelar aksi tawuran.

Kata Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan menyebutkan hal tersebut jelas tertuang pada Maklumat Kapolri Nomor Mak/3/IX//2O2O tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan serta berdasarkan Pergub No. 77 tahun 2020 dan Perwal Kota Medan No. 27 tahun 2020 yakni tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan, dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di provinsi Sumatera Utara dan Undang - Undang Kesehatan No.216 Tahun 2O2O Tentang Protokol Kesehatan.

"Kami dari kepolisian Polres Pelabuhan Belawan berharap peran orang tua untuk lebih pro aktif lagi dalam membimbing dan mengawasi anak-anaknya agar tidak ikut-ikutan terlibat aksi tawuran,"harap AKP Gunawan.

Masih menurut mantan Paur Sibinturmas Subdit Bintibsos Dit Binmas Polda Sumut itu,dimasa Pandemi Covid-19 ini peran orang tua diharapkan lebih inovatif dan kreatif dalam mengarahkan anak-anaknya.Karena saat ini banyak anak yang tidak berkegiatan bersekolah imbas dari ditutupnya sejumlah sekolah karena di Lookdawn kemudian dialihkan kepembelajaran sistem Daring.Terpenting dari itu semua orang tua harus mampu memperdayakan anak-anak dengan kesibuk yang lebih positif di luar waktu senggang anak-anak tersebut di luar waktu Daring.


(Abdul Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: