Padepokan PSTD Gelar Jum'at Bersih di Mesjid Al Hikmah

Share it:



Tebing Tinggi, JournalisNews.com - Perguruan Pencak Silat Tenaga Dalam PSTD Budi Suci Indonesia BSI, berkunjung ke mesjid yang ada di Tebing Tinggi, Jum'at (26/2/2021) guna menjalankan kemanusiaan untuk mengadakan kegiatan bersih bersih, Jum'at Bersih di Mesjid Al- Hikmah, Jalan Bawang Putih, Kelurahan Bandar Sakti Tebing Tinggi, Kecamatan Banjenis. Kegiatan Jum'at Bersih ini dimulai pukul 09.00 Wib, pagi oleh Komunitas Sedekah Jum'at Budi Suci Indonesia (KSJBSI).

Dalam rangka kegiatan Jum'at Bersih ini merupakan salah satu untuk bermasyarakat antara Komunitas Sedekah Jum'at Budi Suci Indonesia, (KSJBSI) mejalin kerja sama Jum'at Bersih yang baik di Mesjid AL- Hikmah, Kelurahan Bandar Sakti, Lingkungan VI, Kecamatan Banjenis. 

Kegiatan Jum'at Bersih ini dilakukan oleh (PSTD) Budi Suci Indonesia, di Mesjid AL- Hikmah ini pertama, bersih bersih, halaman dan bersihkan cendela kaca, dan juga mengepel lantai keramik, juga kamar mandi dan ruangan WC, Indra Syahputra, sebagai Guru Besar (PSTD) Budi Suci Indonesia, ada juga memberikan cendramata berupa, masker, hand sanitizer kepada Ketua Badan Kesejahteraan Mesjid (BKM).

Indra Syahputra mengatakan Alhamdulillah, saya selaku Guru Besar dan Pengurus (PSTD) Budi Suci Indonesia, Kota Tebing Tinggi akan melakukan gerakan bersih bersih disetiap Mesjid, Jum'at Bersih dan kegiatan ini seperti lainnya, serta seluruh rumah Ibadah. 

Masi di kegiatan yang sama, Indra Syahputra menambakan, Jum'at yang sudah, Jum'at (19/2/2021), Komunitas Sedekah Jum'at Budi Suci Indonesia (KSJBSI) menyantuni anak anak Yatim piatu memberikan paket sembako berupa, beras, mie Instan dan juga membagikan masker, dengan hand sanitizer, di Mesjid Agung Kota Tebing Tinggi, Jalan Gunung Leuser, sebab Budi Sauci Indonesia, Kota Tebing Tinggi berlandaskan Pancasila dan cinta NKRI. 

Padepokan (PSTD) Budi suci Indonesia, Kota Tebing Tinggi berharap kerukunan antar umat beragama, tetap terjalin dengan baik. Seperti yang telah di ajarkan Baginda Rasulullah Alahi wasallam, kami berharap Padepokan Pencak Silat Tenaga Dalam (PSTD) Budi suci Indonesia, Kota Tebing Tinggi bisa di terima di semua kalangan masyarakat sebaik baiknya. Kita sebagai hamba allah diciptakan menjadi manusia berbuatlah yang bermanfaat bagi orang lain, fastabiqul khairat,”ungkap Indra Syaputra.

Sementara Zulkifli warga masyarakat Bandar Sakti, Lingkungan VI, anggota (PSTD) Budi Suci Indonesia, sebagai Humas Zulkifli, mengatakan, saya selaku warga disini berharap Perguruan Pencak Silat Tenaga Dalam (PSTD) Budi Suci Indonesia, semoga memberikan contoh teladan yang lebih baik untuk masyarakat kedepanya. Lanjut Zulkifli, dengan adanya gerakan bersi bersi, Jum'at Bersih, seterusnya  jangan ada kata menyerah, dalam berbuat baik, untuk mengambil langkah kebijakan terutama sesama umat beragama, sebutnya. Harapan saya kedepanya (PSTD) Budi Suci Indonesia, semakin maju dan dipercaya oleh masyarakat dan juga dikenang dengan berbagai kegiatanya,"ucapnya.







Pada kegiatan pagi ini Jum'at Bersih yang hadir dari (PSTD) Budi Suci Indonesia, Indra Syahputra Guru Besar Budi Suci Indonesia, Sekertaris Fauzi Ahmad Harahap, Humas satu Tamsi, Humas dua Zulkifli. Kegiatan bersih bersih Jum'at Bersih ini di sambut oleh, Ketua BKM Nasir, Ketua Mesjid AL- Hikmah, Amir Hamja sekali gus merangkap Kepala lingkungan dan juga anggota kebersihan Mukthar.

Mukthar sebagai anggota BKM kebersihan Mesjid AL- Hikmah saat dikonfirmasi Media JournalisNews.Com. Mukthar mengatakan, dengan adanya (PSTD) Budi Suci Indonesia, saya sangat berterima kasih kehadiran Bapak Bapak di Mesjid kami ini. Dengan ringan langkah untuk membersihkan bersih bersih Jum'at Bersih di Mesjid AL Hikmah dan juga meringankan saya. 

Sehabis sholat Maghrib semalam saya sudah bersih kan  dalamnya dan membersihkan karpet, supaya besok pagi saya tak begitu sibuk, saya juga terkejut kedatangan Bapak Bapak bersih bersih dihalaman Mesjid AL Hikmah ini. Lanjut Mukthar beharap, kepada Bapak Bapak dari (PSTD) Budi Suci Indonesia, semoga kegiatan bersih bersih Jum'at Bersih ini menjadi lebih baik kedepanya, dan juga untuk amal jariah, dan berbuatlah selagi kita masih di beri hidayah oleh Allah SWT,”sebutnya. (Tamsi)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: