Miliki Ganja Satu Plastik,Fauzi Pasrah Ditangkap Satres Narkoba Polres Pematangsiantar

Share it:


Pematangsiantar, JournalisNews.com -
Berbekal informasi dari masyarakat, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil menangkap pelaku tindak pidana narkotika jenis daun ganja kering,Sabtu (13/2/2021) pagi.


Fauzi (21) warga jalan Sriwijaya Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara kota Pematangsiantar ditangkap petugas Opsnal Satres Narkoba Polres Pematangsiantar karena kepemiliki narkotika jenis daun ganja kering.


Pernyataan tersebut disampaikan Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdy Yahya,SH dalam keterangan pers.

"Saat dilakukan interogasi awal petugas,tersangka mengaku ada menyimpan narkotika jenis ganja. Kemudian tersangka diminta untuk mengeluarkan narkotika jenis ganja yang disimpannya dan dari bawah kasur tidurnya.Kemudian tersangka mengambil 1 (satu) buah plastik hijau yang di dalamnya ada gulungan plastik yang dilakban yang berisi narkotika jenis daum ganja kering dengan bruto 20.67 gr,"terang Rusdy Yahya.

Lanjut Rusdy,demi kepentingan hukum yang berlaku di NKRI tersangka berikut barang bukti diamankan ke Satres Narkoba Polres Pematangsiantar jalan Sudirman No.8 kota Pematangsiantar.

"Tersangka akan dijerat dengan Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 pasal 112 ayat (1) tentang tindak pidana narkotika, dengan ancaman pidana kurungan 7 tahun penjara,"tutup Rusdy.

Sementara itu Kepala Kepolisian Resor Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga,SIK melalui Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Kristo Tamba,SH,SIK,MIK membenarkan prihal penangkapan tersangka tindak pidana narkotika jenis ganja tersebut.


(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: