Memperingati HPN 2021, Babhinkamtibmas Buat Kejutan Sambangi Jurnalis FWBM

Share it:



Bandar Masilam, JournalisNews.com - Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati tiap tanggal 9 Februari. Tanggal itu bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI) berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Pers adalah salah satu pilar dalam struktur demokrasi di kehidupan berbangsa dan bernegara. Pers berperan sebagai pemberi informasi kepada warga sekalian penyuara kritis ke penguasa dari warga.

Drs Syahroni, Mpd selaku Penasehat Forum Wartawan Bandar Masilam (FWBM) Kecamatan Bandar Masilam, mengaku pers menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat, terutama dalam perannya menjadi referensi untuk mengetahui informasi dan isu-isu strategis nasional.

Pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 ini, Syahroni berharap kepada rekan rekan juang pers tetap menjadi sarana informasi terpercaya dan tetap selalu bersinergi antara insan Pers dengan Polri, terutama saat bangsa Indonesia yang kita cintai ini menghadapi kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang. 

“Pers tidak boleh lelah dan harus terus semangat (spirit) untuk menjadi sarana informasi terutama di masa pandemi seperti sekarang ini,” ujar pak Syahroni kepada awak media online JournalisNews.com, Rabu (10/02/2021) sekira pukul 11.00 Wib

Acara memberikan oleh Drs Ahmad Sahroni MPd kue bolu tart dan makan bersama di salah satu rumah makan Samsul, Nagori Bandar Silo Kecamatan Bandar Masilam yang sering di sebut tempat warung ikan panggang.

Kami mengucapkan terimakasih kepada Bripka Sukisno yang telah memberikan perhatian kepada insan pers, serta kami memberikan acungan jempol atas kinerja yang telah dilakukannya selama ini,"ucap Ahmad Syahroni. Syahroni juga berharap,"kiranya pihak kepolisian benar-benar mampu mewujudkannya Polisi yang Presisi sesuai arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit,"ujarnya.

Begitu juga dari pihak Babinkantibmas Polsek Perdagangan, Bripka Sukisno, sesuai perintah Kapolsek Perdagangan AKP Josia, SH, MH berharap pers tetap menjaga nilai-nilai kritisnya, berupaya selalu independen, dan menjunjung tinggi integritasnya menjadi seorang jurnalistik yang mencari informasi dan fakta untuk dijadikan bahan berita.






Menurutnya, peran pers di masa pandemi sangat penting. Informasi positif yang disebarkan pers bisa berpotensi menciptakan rasa optimistis kepada masyarakat. Pers juga bisa berperan menangkal hoaks terkait Covid-19.

Melalui independensi dan integritas pers, Babinkamtibmas mengaku pesan-pesan positif untuk membantu membangkitkan optimisme masyarakat menghadapi pandemi sangat bermanfaat. Sebab, dalam situasi saat ini, dibutuhkan kerja sama semua pihak insan Pers dan Polri untuk saling bersinergi dan menguatkan.

“Semoga Pers Tanah Air khususnya Forum Wartawan Bandar Masilam (FWBM) senantiasa menjunjung nilai independensi dan dapat terus menyebarkan kebermanfaatan bagi masyarakat,selamat hari pers nasional 2021,”ujar Bripka Sukisno.

Para awak media serta insan pers yang ada di daerah ini sangat mendukung tugas-tugas Babhinkamtibmas. Hadir dalam acara pemberian surprise tersebut Aiptu Rido Siregar, Surijanik Manurung, Junaidi MK, Gojali Pasaribu dan Muhammad Nasrin Syahputra. (J.MK)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: