Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si: Kampung Tangguh Merupakan Inovasi, Kreasi,Dedikasi Dan Loyalitas

Share it:


Medan Labuhan, JournalisNews.com -
Bertempat di Blok EE Lingkungan V Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan,Kampung Tangguh Kecamatan Medan Labuhan Polsek Medan Labuhan diresmikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH diwakili Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si dengan didampingi Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan,SH dan Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo,SIP,Sabtu (20/2/2021) sekira pukul 10.00 Wib.

Kegiatan persemian tersebut juga dihadiri Camat Medan Labuhan Rudi Asriandy,STTP,Lurah Besar T.Roby Chairi,STTP,Kepala Linggkungan V Nelayan Indah Tengku Abdullah,Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Nelayan Indah,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Rangkaian acara diawali dengan pembukaan oleh protokol dan dilanjut dengan doa' bersama,penyampaian kata sambutan dari Camat Medan Labuhan.Berikutnya kata sambutan sekaligus peresmian Kampung Tangguh oleh Waka Polres Pelabuhan Belawan,rangkaian acara ditutup dengan Waka Polres Pelabuhan Belawan dan rombongan foto bersama dengan para penggiat Kampung Tangguh Kelurahan Nelayan Indah.

Sementara itu dalam kata sambutannya Camat Medan Labuhan Rudy Asriandy mengucapkan terimakasih kepada Polri terkhusus Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran telah peduli dengan pembentukan Kampung Tangguh.

"Dimasa pademi Covid-19 ini perekonomian masyarakat rata-rata mengalami keterpurukan,nah .. dengan hadirnya Polri bersama program kerja Kampung Tangguh diharapkan ketahanan pangan masyarakat dapat terbantukan,"kata Rudy Asriandy.

Hal senada juga dikatakan Waka Polres Pelabuhan Belawan dalam kata sambutannya menjelaskan Kampung Tangguh yang telah di canangkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia,tentunya kepada kita semua bahwa di tiap-tiap provinsi kabupaten kota Kecamatan Kelurahan bahkan sampai ke tingkat RT dan RW ini untuk Kampung tangguh ini betul-betul untuk dilakukan pembinaan karena untuk menghadapi Covid-19 yang belum berakhir.Kita harus mampu atasi ketika ada masalah di tengah masyarakat yang sakit untuk biaya perobatan.Contoh pembentukan Kampung Tangguh yang paling sederhana yakni mungkin ada halaman rumah kita yang bisa digunakan untuk menanam sayuran,menanam cabe dan sebagainya.Seperti saat Ini kita berdiri diatas kanal-kanal ternyata bisa digunakan untuk menabung atau memelihara ikan.Inilah yang harus kita lakukan untuk memenuhi perabotan bila kita sakit.

"Kampung tangguh merupakan inovasi, kreasi,dedikasi dan loyalitas yang harus dilakukan oleh masyarakat berkolaborasi dengan pihak Lurah, Camat, Kapolsek dan Danramil.Diharapkan nantinya masyarakat dapat mendirikan Posko Pembatasan Kegiatan Sosial Masyarakat (PPKM) di setiap tingkat RT,RW maupun tingkat Lingkungan.Tujuannya untuk mendata kegiatan masyatakat yang terdampak Covid-19,dengan mencatat data dan nomor Handphone,"ujar mantan Kasi Propam Polrestabes Medan itu.

10 ribu ekor bibit ikan Nila dan Mujair ditabur di Kanal

Dikesmpatan yang sama,Kepala Lingkungan V Kelurahann Nelayan Indah Tengku Abdullah mengemukakan Kampung Tangguh Nelayan Indah Medan Labuhan juga mengusahkan sayur-sayuran berupa Kangkung,Sawi dan cabai.Selain itu juga ada juga pemeliharaan bibit ikan diarea kanal yang ada di Kelurahan Nelayan Indah sebanyak 10 ribu ekor.Dengan luas kanal 10x200 meter. 

"Jenis ikan Nila dan Mujair dengan masa panen 5 bulan.Yang diusahakan oleh masyarakat Kelurahan Nelayan Indah Lingkungan V,"terang Tengku Abdullah kepada wartawan.

Kegiatan selanjutnya sebum tutup,Waka Polres Pelabuhan Pelawan dan rombongan diabadikan dengan berfoto bersama Camat Medan Labuhan,Lurah Nelayan Indah,Kepling V dan para penggiat Kampung Tangguh.


(Abdul Halil) 
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: