Komitmen Perang Lawan Narkoba,Satres Narkoba Polres Pematangsiantar Bekuk Pemakai Dan BD Sabu

Share it:


Pematangsiantar, JournalisNews.com -
Sebagai bentuk komitmen Polres Pematangsiantar perang lawan para pelaku tindak pidana narkoba diwilayah hukumnya,petugas Opsnal Satres Narkoba Polres Pematangsiantar bekuk dua orang tersangka pengguna narkotika golongan I jenis sabu-sabu,Diki (31) warga Kelurahan Sumber Jaya dan rekannya Amri (25) warga jalan Kain Suji kota Pematangsiantar,Sabtu (13/2/2021) siang.


Menurut Informasi yang diterima JournalisNews.com dari Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,SIK melalui Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Kristo Tamba,SH,SIK,MIK yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdy Yahya,SH menjelaskan kronologis penangkapan kedua tersangka berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan ada orang yang mengkonsumsi narkotika jenis sabu di sebuah rumah kost yang terletak di jalan Senam Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat kota Pematangsiantar. Kemudian personil Satres Narkoba berangkat ke alamat yang di informasikan untuk melakukan penyelidikan.


penggeledahan diluar rumah kost dan ditemukan ada 1 (satu) kotak rokok merk Coffee yang berisi 3 buah pipet, 1 kompeng karet dan 1 buah pipa kaca, selanjutnya dilakukan interogasi terhadap DIKI dan diperoleh informasi bahwa narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dari tersangka Udin warga jalan Jorlang Gang Mesjid Kelurahan Simarito Kecamatan Siantar Barat kota Pematangsiantar.

Masih kata Rusdy Yahya,tidak mau buruannya kabur petugas Opsnal Satres Narkoba langsung melakukan pengembangan dan berangkat ke alamat yang di informasikan kedua tersangka yang berhasil diamankan petugas sebelumnya untuk mencari keberadaan tersangka Udin diduga Bandar (BD) Sabu.

"Kerja petugas dari Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematangsiantar akhirnya berhasil meringkus tersangka Udin (50) warga jalan Silimakuta.Dari kantong celana depan sebelah kanan tersangka ditemukan uang tunai sebanyak Rp 2.010.000  Kemudian dari kantong celana depan sebelah kiri ditemukan 1 (satu) unit HP dan di bagian belakang tersangka ada ditemukan 1 buah kotak rokok yang berisi 9 paket narkotika jenis sabu dengan bruto 7,45 Gram.Selanjutnya dilakukan pengembangan oleh petugas,tersangka Udin di bawa masuk ke sebuah gubuk di areal kolam yang sekelilingnya di tutupi seng dan ditemukan 1 unit HP merk Nokia milik tersangka diatas meja,"beber Rusdy Yahya dalam keterangan persnya. 

Guna proses hukum lebih lanjut,akhirnya ketiga tersangkan berikut barang bukti narkotika dibawa ke Satres Narkoba Polres Pematangsiantar jalan Sudirman No.8 kota Pematangsiantar.

"Ketiga pelaku akan dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Subs pasal 114 ayat (1) Undang-Undang RI No.35 tahun 2OO9 dengan ancaman pidana 7 tahun penjara atau hukuman mati,"tutup Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar dalam keterangannya.


(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: