Komandan Yonmarhanlan I Ikuti Rapim TNI-POLRI Tahun 2021

Share it:


Medan, JournalisNews.com -
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan ) I Letnan Kolonel Marinir Farick M.Tr. Opsla dampingi Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso mengikuti rapat pimpinan (Rapim) TNI - POLRI secara virtual dari gedung ruang utama Mabes Polri.Bertempat di ruang rapat Mapoldasu, Jalan Sisingamangaraja KM.12 No. 60 Medan,Senin (15/02/2021) siang.


Rapim TNI - POLRI pada tahun ini mengambil tema "Dilandasi Profesionalisme, Soliditas, dan Sinergitas TNI Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju".

Rapim diikuti oleh Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin,  Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, Pangkosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga S.Sos,MA serta PJU dari Kodam I/BB, Lantamal I dan Kosekhanudnas III, Pokdasu dan Danyonmarhanlan I Belawan.

Selain menerima pembekalan dari Presiden, peserta Rapim juga mendengarkan arahan dari Panglima TNI dan Kapolri serta materi dari Menteri Kesehatan, Ketua Komnas HAM RI, Menteri BUMN dan Menteri Keuangan.

Dalam Rapim ini, materi yang dibahas terkait pencegahan penyebaran Covid-19 serta pelaksanaan PPKM skala mikro dan juga menyangkut arah dan kebijakan Pemerintah, termasuk pemulihan ekonomi nasional di tahun 2021. TNI-Polri diminta untuk mendukung program-program pemerintah, termasuk salah satunya adalah program vaksinasi yang segera akan dilaksanakan tahap kedua. 

TNI dan Polri akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menyukseskan program pemerintah secara nasional dan juga terkait pencegahan covid dan vaksinasi covid-19.


(Abdul Halil/BA Intel Yonmarhanlan I)
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: