Kejaksaan Negeri Karo Teken Kerja Sama Di Bidang Hukum dengan PT. Pegadaian Area Medan I

Share it:



Karo, JournalisNews.com - Kejaksaan Negeri Karo melaksanakan nota kesepakatan dengan PT. Pegadaian (Persero) Area Medan I dengan Kejaksaan Negeri Karo. Rabu (03/02/2020) di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Karo, untuk penanganan masalah hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Penanda tanganan nota kesepakatan ini untuk menindak lanjuti permohonan bantuan hukum, pertimbangan hukum lainnya dibidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara. PT. Pegadaian (Persero) Area Medan I selaku pihak I (Pertama) dan Kejaksaan Negeri Karo selaku pihak II (Kedua) sehingga telah diterbitkan nota kesepakatan antara PT. Pegadaian (Persero) dengan Kejaksaan Negeri Karo tentang  penaganan masalah hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.  Nomor :B -346/L.2 19/Gp. 1/02/2021 dan telah ditandatangani.

Bahwa tujuan penandatangan nota kesepakatan ini untuk meningkatkan efektivitas untuk penanganan dan penyelesaian masalah hukum bidang perdata dan Tata Usaha Negara baik didalam ataupun  di luar pengadilan yang dihadapi pihak Pertama serta meningkatkan kerja sama, koordinasi, dan efektivitas pelaksanan tugas fungsi masing- masing pihak.

Kejaksaan Negeri Karo dengan PT. Pegadaian (Persero) telah sepakat untuk bekerja sama dan menandatangani nota kesepakatan dengan mengacu kepada nota kesepakatan, PT. Pegadaian (Persero) dengan Kejaksaan Agung, Nomor :258-B/003. 30.01/2018 pada (07/11/2018) dan Nomor :KEP -225/A/JA/11/2018 pada (07/11/2018) tentang koordinasi dalam pelaksanaan dan fungsi.

Setelah penanda tanganan nota kesepakatan, Kejaksaan Negeri Karo bersama PT. Pegadaian (Persero) Area Medan I tentang masalah dibidang hukum bidang perdata dan Tata Usaha Negara, para pihak untuk saling bersinergi didalam kegiatan yang di selenggarakan oleh masing-masing pihak, sesuai dengan kesepakatan serta kegiatan tersebut juga sebagai ajang promosi, literisasi, dan sosialisasi produk dan layanaan pihak pertama dan kedua.

Intelijen Kejaksaan Negeri Karo harus selalu memonitor dan mengikuti perkembangan kegiatan pelaksanaan kerjasama dalam bentuk perlindungan hukum, dan tindakan hukum lainnya, dibidang hukum Perdata dan Tata Usaha Negara antara PT. Pegadaian (Persero) Area Medan I dengan Kejaksaan Negeri Karo.

Turut hadir dalam acara penandatangan tersebut, Kajari Karo, Denny Achmat, SH, MH, Kepala Departemen non gadai, PT. Pengadaian (Persero) Area Medan I, Soaduan Siagian dan Kasi Datun Kajari Karo, Dongan MT. Sirait, SH, beserta para  staf, PT. Pegadaian. (Charles Sitanggang)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: