Kapolrestabes Medan Melalui Polsek Patumbak Salurkan 100 Karung Beras

Share it:



Medan, JournalisNews.com - Sejumlah warga yang tinggal di Jalan Lukah, Kecamatan Medan Amplas, pada hari Kamis (25/2/2021) menerima bantuan 100 karung beras dari Kapolrestabes Medan. Bantuan beras, disalurkan oleh personel Polsek Patumbak, dengan mendatangi satu per satu rumah warga.

Proses penyaluran beras bantuan Kapolrestabes Medan, juga melibatkan unsur TNI dan pihak Kecamatan Medan Amplas, sebagai wujud dari sinergitas dan soliditas 3 Pilar, yang ada di wilayah hukum Polsek Patumbak.

Penyaluran beras sengaja dilakukan, sebagai wujud kepedulian Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, terhadap warga kota Medan khususnya yang tinggal di wilayah hukum Polsek Patumbak, yang mengalami kesulitan selama pandemi virus corona.

“Kegiatan ini kita lakukan sesuai dengan arahan bapak Kapolrestabes Medan, agar masyarakat terbantu ditengah kesulitan selama pandemi. Karena target sasaran berada di wilayah hukum kita, maka dari itu kita yang melaksanakannya, dan ini tersebar tidak hanya disatu titik,” ujar Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza, SH, SIK, MH.

Ditambahkan Kompol Arfin, Penyaluran 100 karung beras ini sendiri, sengaja dilakukan secara bertahap dengan menggunakan metode door to door. Hal ini sengaja dilakukan, agar tidak menimbulkan kerumunan, dan agar tidak menyusahkan warga yang menerima bantuan.

“Kita gunakan metode door to door. Karena kalau kita kumpulkan dalam satu tempat, pasti akan terjadi kerumunan, maka dari itu kita yang datangi mereka. Ini juga agar mereka tidak perlu capek keluar dari rumah, dan kita juga sampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada warga, agar sama – sama kita mencegah penyebaran virus corona,” tandasnya. (Qadri)
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: