Kapolres Batu Bara : Posko PPKM Untuk Antisipasi Penularan Covid-19

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, didampingi Waka polres Kompol Rudy Candra, SH, MH hadiri peresmian posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Desa Pulau Sejuk. Jumat (26/2/2021).

Turut hadir dalam kegiatan peresmian posko PPKM tersebut, Kabag Ops Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, SH, SIK, Kasat Binmas AKP Syafii, Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH, MH, Danramil Lima Puluh Kapten Inf N.Panjaitan.

Camat Lima Puluh, Camat Lima Puluh Datuk Lima Puluh Zamzami Elwaddip, S.IP, M.Si, Kades Desa Pulau Sejuk Siswoyo, S.Pd, Bhabinkamtibmas Bripka Fauzi, Babinsa, Serda Indra Sakti, Tokoh Masyarakat Paiman, Tokoh Agama H. Usman, Tokoh Pemuda, para personil Polres Batu Bara.

“Dalam sambutannya Kapolres Batu Bara menjelaskan,”tujuan didirikan posko Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Untuk mengantisipasi penularan Covid-19 dan akan membuat zona menjadi hijau di wilayah hukum Polres Batu Bara.

Kita akan dirikan posko PPKM di seluruh kecamatan dan desa agar bisa lebih menetralisir  kegiatan masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan, terkhusus kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Batu Bara.





Dalam kegiatan tersebut kapolres beserta personil juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang berada di sekitar posko PPKM. Selanjutnya Kapolres Batu Bara beserta rombongan melakukan peninjauan kelokasi kebun sayur dan dan pembuatan kuliner yang ada di Desa Pulau Sejuk. ”Kapolres menyebutkan, “Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19, masyarakat agar bisa mandiri dalam pemulihan ekonomi rumah tangga dengan cara mengikuti UMKM.

Masyarakat harus bangkit dalam keterpurukan ekonomi akibat Pandemi Covid 19, dengan cara melakukan usaha mandiri rumah ini bisa menjadi pemulihan ekonomi terpadu kepada masyarakat khususnya ekonomi rendah dan menengah (UMKM). (Dani)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: