Kapolres Batu Bara Launching Aplikasi 'Polres Batubara Presisi'

Share it:


Batubara, JournalisNews.com –
Bertempat di ruang aula Bhayangkari Mapolres Batubara jalan Perintis Kemerdekaan No.28 Lima Puluh,Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,SH,MH pimpin acara launching Aplikasi 'Polres Batu Bara Presisi' pelayanan publik kepolisian dalam satu genggaman dengan mengunakan Android masing masing.


Dalam acara launching tersebut,Kapolres Batubara sekaligus mensosialisasikan  seluruh jajaran dan perwakilan awak media,Senin (21/2/2021) siang.

Pada kesempatan itu Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan Aplikasi ini dibentuk hanya mengunakan waktu 1X24 jam.

"Aplikasi diciptakan bertujuan untuk mensukses program Presisi,khususnya di Polres Batubara,"kata mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu.

Kata Ikhwan Lubis lagi,bahwa tahun ini Polres Batubara mendapatkan predikat wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah bebas,bersih melayani (WBBM). Karena diwilayah Kabupaten Batubara kita tau bersama bahwa banyaknya objek vital nasional, maka perlu mengimbangi Polres Batubara menuju WBK nantinya.

"Ini masih tahap awal bagi Polres Batubara, dengan adanya aplikasi ini akan memudakan  masyarakat dalam pengurusan SKCK, yang biasanya harus kekantor sekarang sudah bisa melalui aplikasi ini,"ujar Ikhwan Lubis.

Masih kata Ikhwan Lubis,nanti kedepannya masalah pengaduan dimana pun berada khususnya diwalayah Polres Batubara sudah bisa melalui aplikasi Polres Batubara Persisi, kami terus berupaya agar masyarakat terlayani dengan sebaik baiknya.

"Persiapan menuju WBK ini, besok Polres Batubara dikunjungi dari petugas dalam rangka meninjau persiapan, dan saya harapkan Polres Batubara mendapat dukungan dan doa yang terbaik, tercapainya WBK, sebut Kapolres,
Demikian Sekdakab Kabupaten Batubara Sakti Alam Siregar mengapresiasi kegiatan Polres Batubara dalam rangka Peluncuran Aplikasi Polres Batubara Persisi,"pungkasnya.

Sementara itu Sekda Kabupaten Batubara mengatakan melihat kemajuan jaman, jaman teknologi informasi ini salah satu mendukung.

"Mau tidak mau kita harus mengikutinya, dan Pemerintah daerah sudah mulai berjalan,"sebut Sekda.(Hamdani)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: