Kajari Karo Terima Suntikan Vaksin Sinovac Untuk Cegah Paparan Covid -19 Jadi Jangan Takut

Share it:



Karo, JournalisNews.com - Pelaksanaan vaksinasi perdana Covid-19 terhadap unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Karo yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jalan Veteran Kabanjahe, Kamis (04/02/2021) yang dimulai pukul 09:00 WIB berjalan dengan baik.

Pantauan wartawan, Kajari Karo, Denny Achmad, SH,MH, sebagai orang  yang akan menerima suntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac, raut wajahnya terlihat santai tak ada tanda ketakutan atau tegang. Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan dan vaksinator yang bertugas di Puskesmas Kabanjahe, juga terlihat sedang mempersiapkan peralatan suntik yang steril/baru karena masih terbungkus dengan rapi.

"Jenis vaksin yang akan kita suntikkan, merupakan vaksin jenis Sinovac dan yang akan  disuntik yakni kepala daerah diikuti unsur pimpinan lainnya serta para tenaga medis," ujar dr. Lapan Tarigan disela-sela persiapan.

Sementara itu Kajari Karo, usai divaksin menyebutkan,"vaksinasi Covid -19 ini di lakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah paparan Covid -19. Tidak ada rasa, jadi kita jangan takut divaksin karena  Vaksin ini aman dan halal. Meskipun telah divaksin, disetiap aktivitas baik itu didalam atau diluar rumah tetap terapkan 3M yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,"ujarnya. 

Kepala Dinas Kesehatan, drg. Irna Safrina Br. Sembiring Meliala disela-sela kegiatan menjelaskan, jika proses atau pelaksanaan vaksinasi diawali dengan pengecekan suhu tubuh dan kesehatan. "Sesuai prosedur, penerima vaksin diwajibkan mendaftar dulu dimeja pertama dan dilanjutkan dengan screening dimeja kedua. Selanjutnya pemeriksaan kesehatan dimeja ketiga, baru bisa kita laksanakan penyuntikan," paparnya.

Dikatakannya, para penerima vaksin, suhu tubuh dan kesehatan dinyatakan sehat semuanya. "Kita patut bersyukur kepada Tuhan, karena vaksinasi perdana Covid-19 terhadap unsur Muspida berjalan dengan baik," ujar Kadis mengakhiri. (Charles Sitanggang)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: