Jual Sabu di Pemakaman,Jefri Dijemput Satres Narkoba Polres Pematangsiantar

Share it:


Pematangsiantar, JournalisNews.com -
Dalam rangka Ops Antik (operasi Anti Narkotik),Satuan Reserse Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil meringkus seseorang diduga pengedar narkotika golongan I jenis sabu-sabu,Jumat (19/2/2021) siang.


Informasi di peroleh JournalisNews.com dari Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Kristo Tamba,SH,SIK,MIK melalui Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdy Yahya,SH menjelaskan kronologis penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan ada seorang laki-laki yang menjual narkoba di lokasi pemakaman Kristen yang terletak di Jalan Laguboti Kelurahan Kristen Kecamatan Siantar Selatan Pematangsiantar.

"Berbekal informasi tersebut,petugas dari Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil meringkus Jefri (38) warga jalan Sarinembah Pematangsiantar dengan barang bukti 1 (satu) buah plastik klip yang berisi 5 paket narkotika jenis sabu dengan bruto 1,35 gram dan 5 buah plastik klip kosong,"sebut Rusdy Yahya.

Masih menurut Rusdy Yahya,dari penangkapan tersebut petugas juga menyita sejjmlah barang bjkti dari kantong celana depan sebelah kiri pelaku berupa 1 unit Hp.Kemudian dari kantong celana depan sebelah kanan pelaku ditemukan uang tunai sebesar Rp. 80.000,-.Kemudian saat di pertanyakan tentang kepemilikan narkotika jenis sabu yang ditemukan.Pelaku Jefri mengakui bahwa narkotika jenis sabu yang ditemukan adalah benar miliknya. 

"Demi kepentingan penyidikan,pelaku dan barang bukti narkoba dibawa ke Satres Narkoba Polres Pematangsiantar jalan Sudirman No.8 Kota Pematangsiantar.Pelaku akan dijerat dengan Undang-Undang No.35 Tahun 2009 pasal 111 Subs pasal 112 ayat (1) tentang tindak pidana peredaran narkotika,ancaman pidananya 7 tahun atau hukuman mati,"terang Rusdy Yahya.

Sementara dalam keterangannya,Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,SIK membenarkan prihal penangkapan pelaku tindak pidana narkotika tersebut yang terjadi di wilayah hukumnya.


(Abdul Halil)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: