Ilyas : Gradasi Hadir Di Masa yang Tepat Bersamaan dengan Pandemi Covid-19

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Dinas Pendidikan Batu Bara, Ilyas Sitorus menyampaikan salam hormat dari Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP dan terimakasih serta bangga Batu Bara dipilih sebagai tempat ber Rakerdanya GRADASI. Apalagi mengingat Gradasi ini merupakan kumpulan orang-orang hebat yang ahlinya dalam Digital Sumatera Utara. 

Hal tersebut disampaikan Ilyas dalam arahannya dalam Rapat Kerja Daerah DPD GRADASI (Genereasi Digital Indonesia) bersama dengan pengurus DPD dan DPC bertempat di Singapore City Land Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Minggu (31/1/2021). 

Masih menurut Ilyas yang didampingi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rahmad Sutanto, kita berharap GRADASI, bisa langsung "action" programnya , dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara siap menjadi pilot projecnya, karena ini ada DPD di Kabupaten/Kota maka kita jalin komunikasi untuk mendekatkan program apalagi di saat pandemi begini,”papar Ilyas. 

Ilyas yang juga Ketua PGRI Kabupaten Batu Bara menyambut baik karena tidak semua organisasi mampu seperti GRADASI ini yang punya wadah di bidang digital, saya pribadi bangga karena GRADASI sudah  berpikir bagaimana bisa menjadi fasilitator di bidang teknologi kepada masyarakat di tengah pandemi Covid 19 khususnya di Sumatera Utara, sekali lagi saya ajak mari kita mulai dari Batu Bara, Batu Bara siap bersama kawan kawan DPD dan DPC GRADASI Sumatera Utara yang disambut tepuk tangan peserta Rakerda. 

Masih menurut Ilyas, sebagai Organisasi Penggerak Digital, GRADASI  harus mampu menjadi Pioner Ilmu Teknologi Informasi, apalagi ditengah Wabah Pandemi COVID 19, yang mengharuskan, suka tidak suka, mau tidak mau, kita harus melek teknologi,”ungkap Ncekli safaan akrab Kadisdik Batu Bara ini. 

Ketua GRADASI Sumatera Utara Safrial,S.Kom M.,Kom., menyampaikan bahwa dalam meningkatkan  dan memasyarakatkan Digital bagi masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara keberadaan DPD GRADASI Sumatera Utara harus mampu hadir menjadi bagian dari Solusi untuk zaman digitalisasi ini. 




Safrial juga mengatakan dalam Rakerda ini mendiskusikan dan merumuskan program kerja selama tahun 2021 dengan visi Memasyarakatkan Literasi Digital bersama DPC se Sumatera Utara untuk mengangkat potensi lokal.  Potensi Digital karya anak Sumatera Utara ini tidak jauh hebatnya juga dengan potensi digital anak-anak yg ada di pulau jawa. Rakerda ini juga membahas agenda kerja 2021 dari setiap Kabupaten Kota se Sumatera Utara. 

Rakerda GRADASI Sumatera Utara ini juga diisi seminar terkait penguatan  Organisasi dengan pembicara Yoffi Adinata seorang motivator dengan topik "MOTIVATION FOR ORGANIZATION" Dalam pemaparannya Organisasi yang berhasil itu  Harus punya Leadership yang mencakup Support, Motivation, Goal, Succes, collaboration, Teamwork. 

Turut hadir dalam Rakerda GRADASI tersebut selain Kadisdik Btatu Bara Ilyas Sitorus, Sekretaris PMD Batu Bara Rahmad Sutanto, Ketua Gradasi Sumatera Utara Safrial, Sekretaris DPD Gradasi  Ketua DPC dan pengurus Kabupaten Kota se Sumatera Utara. (Dani)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: