Harapan Riana Mendapat Respon Kapolres Batu Bara

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com – Di masa pandemi Covid-19, Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis, SH MH, terus memperhatikan masyarakat di sekitar wilayah hukum Polres Batu Bara. Selasa (16/2/2021).

Untuk kesekian kali ya kapolres yang dijuluki Kapolres ayahnya kaum dhuafa dan anak yatim piatu itu memberikan bantuan kepada orang miskin yang membutuhkan uluran tangan. Kali ini Kapolres Batu Bara akan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada seorang wanita tua yang hidup bersama seorang keponakannya yang masih berusia 12 tahun yang tinggal di Desa Tanjung Muda Dusun 3 Kec. Air Putih Kab. Batu Bara.

Wanita tersebut diketahui bernama Riana Marpaung berusia 62 tahun yang rumah tempat tinggalnya bersebelahan dengan rumah adik laki lakinya yang juga hidup dalam keadaan kemiskinan, yang hanya bergantung dari hasil panen padi yang ditanam.

Riana dan saudara laki lakinya mengakui memiliki ladang sawah seluas 2 rantai untuk dikelolah menanam padi, dari hasil setiap panennya mendapat sekitar 5 juta rupiah, setelah dilakukan pemotongan biaya bibit dan pupuk tersisa 4 juta rupiah dan hasilnya dibagi dua dengan adiknya untuk biaya hidup sampai menunggu panen kedepannya selama enam bulan, hal itu berjalan semenjak ditinggal anak dan suaminya.

Terkait viralnya Riana dimedsos mengatakan,"saya sengaja meminta tetangganya untuk di unggahkan di media sosial milik tetangga saya, dan ternyata setelah diunggah, saat ini banyak yang datang dan mencari rumah saya termasuk abang-abang media ini. Saya berharap bisa sampai ke bapak Kapolres yang baik hati itu, untuk melihat keadaan yang terjadi kepada saya. Ungkap Riana kepada awak media.

Selanjutnya awak media yang melakukan investigasi di rumah Riana Marpaung yang sempat viral tersebut langsung menyampaikan hal itu kepada Kapolres Batu Bara AKBP, Ikhwan Lubis, SH, MH, saat menerima informasi dari awak media Kapolres Ikhwan menjawab sigap,"ya saya akan kunjungi Ibu Riana yang berada di Desa Tanjung Muda Kec. Air Putih itu walaupun tugas-tugas saya sangat padat setiap hari, namun pasti saya akan lakukan kunjungan kepada Ibu Riana Marpaung dengan harapan-harapanya, saya akan bantu ibu Riana. Ucap Kapolres. (Dani)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: