Dukung Commeander Wish Kapolri,Satres Narkoba Polres Pematangsiantar Kembali Ringkus Pemilik Sabu

Share it:


Pematangsiantar, JournalisNews.com - 
Kembali menindaklanjuti program kerja Kapolri "Commeander Wish Kapolri" Transformasi menuju Polri yang PRESISI,yakni terkait Transformasi Operasional pada poin pertama prihal Pemantapan Kinerja Harkamtibmas dan dipoin kedua Peningkatan Kinerja Penegakan Hukum,Kepolisian Resor Pematangsiantar bertekat sikat habis pengedar dan penyalahgunaan narkotika di wilayah hukumnya.


Pernyataan tersebut ditegaskan Kasat Narkoba Kepolisian Resor Pematangsiantar melalui Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdy Yahya,SH dalam keterangan persnya terkait penangkapan pelaku penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu-sabu,Arif (27) dengan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0.53 gram. 


Lebih lanjut,Rusdy Yahya menjelaskan berbekal informasi dari masyarakat yang resah menyebutkan bahwa ada seorang laki-laki yang memiliki narkotika jenis sabu sedang berada di Jalan HOS Cokroaminoto Gang Seika Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara Pematangsiantar.Kemudian petugas Opsnal dari Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pematangsiantar menindaklanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyidikan dan pengintaian dilokasi yang dimaksut.

"Selain barang sabu,petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti tambahan yang disita dari tangan pelaku berupa 20 (dua puluh) buah plastic klip kosong, dan 1 (satu) buah sendok terbuat dari pipet, kemudian ditemukan 1 (satu) unit timbangan digital,"ujar Rusdy Yahya
Masih kata Rusdy Yahya,dari hasil penangkapan pelaku dan barang bukti dibawa ke Satres Narkoba Polres Pematangsiantar guna proses hukum lebih lanjut.

"Pelaku akan di jerat dengan pasal 111 ayat (1) Subs pasal 112 Undang-Undang No.35 Tahun 2009 tentang tindak pidana narkotika,dengan ancaman 7 tahun penjara atau seumur hidup,"sebut Rusdy.

Sementara itu,Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,SIK membenarkan prihal penangkapan pelaku tindak pidana narkotika tersebut.


(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: