Dra Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution Pimpin IPEMI Simalungun

Share it:



Simalungun, JournalisNews.com -  Guna meningkatkan peranan para pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi menuju kemandirian, Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PW IPEMI) Sumatera Utara melantik Dra. Hj.Hidayah Herlina Gusti Nasution sebagai Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah (PD IPEMI) Wilayah Simalungun periode 2021 – 2026.

Pelantikan pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Wilayah Simalungun dihadiri langsung Ketua PW IPEMI Sumatera Utara, Hj. Yulidar Bugis, SE dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Simalungun, H. Zonny Waldi yang merupakan suami dari Dra. Hj. Hidayah Herlina Gusti Nasution, Ketua PD IPEMI Wilayah Simalungun.

Kegiatan tersebut digelar di Haropan Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, Rabu (24/02/2021).

Wali Bupati Terpilih Kabupaten Simalungun H. Zonny Waldi, dalam arahannya menyampaikan, bahwa salah satu sumber pembangunan yang masih belum digarap dengan serius adalah potensi kaum Perempuan. Sebagai negara mayoritas Muslim terbesar di dunia, maka para Muslimah di Indonesia harus diberdayakan di segala bidang agar segala potensi yang dimiliki para Muslimah bisa digali dengan maksimal.

Dengan penggalian potensi yang dimiliki para Muslimah yang berada di Kabupaten Simalungun, Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Simalungun H. Zonny Waldi yakin para Muslimah nantinya akan berperan nyata untuk meningkatkan kepercayaan diri masyarakat Indonesia.

“Kemudian kehadiran ikatan pengusaha muslimah Wilayah Simalungun diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan yang baru, pemerataan kesempatan bekerja serta mengurangi angka kemiskinan khususnya di Tano Habonaron Do Bona,“harap Zonny Waldi melalui sambungan selulernya

Zonny Waldi juga menyampaikan, keberadaan ikatan pengusaha muslimah di Simalungun diharapkan bisa memberikan kortibusi yang positif untuk meningkatkan IKM, UMKM dan handicraft di Tano Habonaron Do Bona, sehingga oleh-oleh dan cendramata dari daera wisata kita tidak tergantung buatan luar, akan tetapi hasil karya putra putri terbaik Simalungun,” tambahnya

Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PW IPEMI) Sumatera Utara, Hj. Yulidar Bugis, SE dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih atas terbentuknya pengurus ikatan pengusaha muslimah daerah Simalungun. “Tugas pengurus tidaklah mudah dilaksanakan dan dijalankan, diperlukan kemauan dan kemampuan dan berusaha terus menerus tanpa mengenal lelah agar menuai hasil yang baik, “ujar Hj. Yulidar Bugis, SE

Kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar menjadikan momen pelantikan sebagai amanah yang harus diemban dengan baik. Selain itu, para Pengurus juga harus mengingatkan agar kepengurusan menghasilkan rekam jejak yang terbaik bagi perkembangan IPEMI pada masa mendatang,“harapnya.

Dra. Hj.Hidayah Herlina Gusti Nasution Ketua ikatan pengusaha Muslimah (PD IPEMI) Wilayah Simalungun dalam sambutanya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan ketua umum dan teman-teman yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk memimpin IPEMI Kabupaten Simalungun

“Kepercayaan ini akan saya balas dengan pengabdian untuk membesarkan dan mengibarkan patakah IPEMI sampai Nagori yang ada di Tanoh Habonaron Do Bona ini,”sebut Dra. Hj.Hidayah Herlina Gusti Nasution Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah (PD IPEMI) Wilayah Simalungun.

Hj.Hidayah juga meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar IPEMI yang baru terbentuk di Kabupaten Simalungun dapat dibina sehingga bisa berkembang, “Ikatan Pengusaha Muslimah (PD IPEMI) Wilayah Simalungun siap mendukung dan mewujudkan visi misi yaitu mewujudkan rakyat Simalungun harus sejahtera,“kata Dra. Hj.Hidayah Herlina Gusti Nasution. (J.MK)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: