Corona Masih Mewabah,Kapolsek Hamparan Perak Bagikan Ratusan Masker Gratis

Share it:


Deli Serdang, JournalisNews.com -
Dalam rangka pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) atau SASR CoV2,Kepolisian Sektor Hamparan Perak Polres Pelabuhan Belawan bersama Tiga Pilar melaksanakan Ops Yustisi, razia masker kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (Prokes),Rabu (9/2/2021) pagi.



Kegiatan diawali dengan menggelar apel gabungan,dengan dipimpin oleh Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edwart Simamora bersama dengan unsur TNI,Muspika Kecamatan Hamparan Perak,Sat Pol PP Kabupaten Deli Serdang,Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Kecamatan Hamparan Perak dan Pramuka.Dengan mengambil tempat di lapangan apel Mapolsek Hamparan Perak Jalan Perintis Kemerdekaan No.1 Desa Hamparan Perak. 


Dalam penyampaiannya,Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edwart Simamora mengatakan kepada personil yang terlibat operasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan,salah satunya memakai masker dan menjaga jarak (Fhysical Distancing).

"Kepada masyarakat yang tidak memakai masker harap dilakukan penugaran sekaligus penindakan berupa hukuman sosial pusp up maupun membersihkan rumah ibadah,"kata mantan Kanit Gakum Lanlin Ditlantas Polda Sumut itu.

Dikesempatan yang sama, Edwart Simamora menjelas kepada awak media bahwasanya Ops Yustisi dilaksanakan sesuai Maklumat Kapolri Nomor Mak/3/IX//2O2O tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan serta berdasarkan Pergub No. 77 tahun 2020 dan Perwal Kota Medan No. 27 tahun 2020 yakni tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan, dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di provinsi Sumatera Utara dan Undang - Undang Kesehatan No.216 Tahun 2O2O Tentang Protokol Kesehatan.

Usai pelaksanaan apel gabungan,kegiatan dilanjut dengan menggelar Ops Yustisi dengan sasaran masyarakat para pengguna jalan maupun pengendara kendaraan yang tidak mematuhi Prokes, salah satunya tidak menggunakan masker.

Ada sekitar seratusan helai masker yang dibagikan petugas gabungan kepada masyarakat yang kebetulan melintas di lokasi operasi.

Diakhir kegiatan tercatat ada 20 orang atau masyarakat yang terjaring operasi dengan diberi hukuman berupa pendataan saja,dengan catatan tidak mengulangi perbuatannya untuk selalu memakai masker bila berpergian keluar rumah.


(Abdul Halil)   
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: