Bulan Januari Satres Narkoba Polres Karo Tangkap 9 Orang Bandar dan Pemakai Narkoba

Share it:



Karo, JournalisNews.com - Satres Narkoba Polres Tanah Karo, yang dipimpin oleh AKP. Henry D.B Tobing, SH berhasil mengamankan pelaku penyalahgunaan Narkotika dari beberapa tempat berbeda dari wilayah hukum Polres Tanah Karo. Hal ini diucapkan Kasat Narkoba Polres Tanah Karo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/2/2021).

"Penangkapan para tersangka ini berkat laporan masyarakat, dimana para pengguna dan bandar narkoba ini sangat meresahkan warga masyarakat sehingga Satres Narkoba menindak lanjuti laporan tersebut,"ujar Henry.

Petugas Satres Narkoba Polres Tanah Karo, melakukan pengintaian dibeberapa tempat yang diduga tempat para tersangka pengguna dan bandar narkoba dari hasil pengintaian, Selasa (02/20/2021) petugas berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka, BPS (37 tahun), pekerjaan Bertani Penduduk Desa Sarinembah, Kec. Munthe. 

Petugas berhasil mengamankan 9 paket plastik klip berles merah yang diduga narkoba jenis sabu-sabu seberat bruto 24,64 gram, sebuah timbangan elektrik warna putih dan satu buah handphone merek Samsung Strawberry dan uang Rp500.000 dari badan tersangka.

Pada hari yang sama, Selasa (02/02/2021) pukul 22.45 Wib. Satres Narkoba kembali melakukan penangkapan terhadap tersangka, DS (35), laki – laki, wiraswasta, di Jalan Kapten Upah Tendi Sebayang Kec. Kabanjahe, dari pengeledahan petugas dari badan tersangka petugas menemukan 2 paket plastik klip merah yang di duga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,37 Gram.

Dari tempat berbeda, Rabu (03/02/2021) pukul 02.00. Wib,petugas juga berhasil mengamakan tersangka, SP (52), laki - laki, petani, penduduk Desa Batukarang, Kec, Payung. Dari penggeledahan tersangka, petugas berhasil mengamankan narkoba jenis sabu yang dibalut dengan kertas timah warna silver yang tersimpan dalam kotak rokok Union netto 0,09 gram.

Juga, di hari yang sama, Rabu, (3/2/2021) pukul 19.45 Wib. Satres Narkoba kembali melakukan penangkapan terhadap tersangka RG, di Jalan Sukaraja Munthe, Kec. Kabanjahe, Kelurahan Padang Mas. Dari tangan tersangka, petugas berhasil menemukan satu buah plastik berles merah yang diduga narkoba jenis sabu seberat 0,16 gram. Dari hasil pengembangan petugas kembali mengamankan para tersangka FES dan MHB serta mengamankan uang sebesar Rp259.000.




Dari tempat berbeda, Jumat (5/2/2021), Satres Narkoba kembali melakukan penangkapan terhadap tersangka, JKS (45) penduduk Desa Kandibata, di Jalan besar Kabanjahe - Kota Cane. Dari hasil penggeledahan petugas terhadap tersangka petugas menemukan narkotika jenis sabu seberat 0,11 gram dan kaca pirek dari kantong baju tersangka.

Untuk menekan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Tanah Karo petugas kembali melakukan penangkapan, Sabtu (6/2/2021) pukul 13.55 Wib, terhadap tersangka, VD (26) wiraswasta penduduk, Desa Kuta Buluh Kec. Kutabuluh. Saat  dilakukan penggeledahan kepada tersangka petugas menemukan narkoba jenis sabu seberat 0,35 gram dan 1 paket narkoba jenis ganja seberat  bruto 13,31 gram, serta 1 buah pipet plastik yang ujungnya runcing  sebagai skop dan 4 bal plastik berles merah.

Dan di hari yang sama, Sabtu (6/2/2021) kembali dilakukan penangkapan terhadap tersangka ASRG (22) penduduk,Desa Kutabuluh, Kec. Kutabuluh. Dari badan tersangka petugas menemukan narkoba jenis sabu seberat 0,32 gram dan 1 buah bong alat hisap sabu. Keseluruh tersangka diboyong ke komando untuk penyelidikan lebih lanjut. (Charles Sitanggang)

Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: