Berikan Bantuan,Kapolres Pel.Belawan Ingatkan Masyarakat Wajib Laksanakan 5M

Share it:

Kompol H.Herwansyah Putra,SH,M.Si Waka Polres Pel.Belawan diabadikan saat memberikan bantuan paket sembako kepada nenek Rukmini (82) (foto,Ist)

Deli Serdang, JournalisNews.com - Bukti nyata kepedian kepada masyarakat yang berekonomi lemah terutama dimasa masih berlangsungnya pandemi Civid-19 ini,kembali Polri menunjukan eksisitensinya dalam melayani,mengayomi dan melindungi masyarakat (PROMOTER).Seperti halnya yang dilakukan Polres Pelabuhan Belawan dengan rutin menggelar kegiatan bakti sosial termasuk Jumat Barokah dan Menyantuni Anak Yatim hampir diseluruh wilayah hukumnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol H.Herwansyah Putra,SH,M.Si saat menggelar kegiatan bakti sosial di dua wilayah mewakili Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd Rahmani Dayan,SH,MH.


Dikutip dari keterangan tertulis mantan Kasi Propam Polrestabes Medan itu yang diterima kru JournalisNews.com via pesan WhatsApp menjelaskan, kegiatan bakti soisial yang dilakukan dengan memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu yang berada didua lokasi, salah satunya warga yang bermukim di Jalan Kaidir Lingkungan VIII Desa Manunggal,Kecamatan Labuhan Deli,Kabupaten Deli Serdang,Sumatera Utara. 

"Tujuan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Pelabuhan Belawan terhadap masyarakat.Terpenting ... sebagai upaya untuk menciptakan Pemeliharaan,Keamanan dan Ketetertiban Masyarakat atau Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,"ujar perwira polisi yang humanis itu.

Masih menurut orang nomor dua di jajaran Polres Pelabuhan Belawan itu mengatakan,
bantuan yang diberikan berupa paket sembako berupa Beras,Minyak Goreng,Gula Pasir dan Mie Instan.

"Saya selaku mewakili Kapolres Pelabuhan Belawan,harapan Kapolres Pelabuhan Belawan semoga pemberian bantuan kepada masyarakat ini dapat bermanfaat,paling tidak dapat membantu kebutuhan hidup sehari-hari terutama dimasa ekonomi yang lagi sulit ini,"sebut H.Herwansyah.

Masih dikesempatan yang sama, disela-sela kegiatan bakti sosial berlangsung, Waka Polres Pelabuhan Belawan menyempatkan diri berpesan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan peraturan protokol kesehatan (Prokes) karena wabah SARS Cov-2 atau biasa disebut juga virus Corona (Covid-19) masih berlangsung sampai saat ini.Wajib melaksanakan 5M.

"Mari untuk kita bersama tetap melakukan 5M (Memakai masker,Mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun,Menjaga jarak,Menghindari kerumunan dan Mengurangi aktifitas di luar rumah)," tegas H.Herwansyah.

Dengan didampingi Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan AKP Haris Sihite,SH,puluhan rumah tak layak huni disambangi Kompol H.Herwansyah untuk memberikan bantuan.Dan puluhan ibu-ibu lanjut usia (Lansia) menyabut kedatangan Waka Polres dan rombongan dengan perasaan suka cita.Seperti yang dikatakan ibu Rukmini (82) warga Jalan Kaidir Lingkungan VIII Desa Manunggal  Kecamatan Labuhan Deli,Kabupaten Deli Serdang.

"Kami warga yang tinggal disini merasa terharu dan senang atas bantuan yang diberikan bapak-bapak polisi ini.Harapannya semoga bapak-bapak polisi yang baik hati ini selalu diberikan kesehatan,keberkahan dan selalu dalam lindungan Allah swt ...Ammin,"ucap nenek dengan 32 cucu itu sambil menyeka air matanya penuh haru.


Penulis,Abdul Halil,SE

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: