BBC Bersama BANK Jadikan Bakau Simbol Rasa Cinta dengan Alam

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Kegiatan penanaman bakau dilakukan sebagai rasa kepedulian kita bersama kepada alam, lingkungan, dan ekosistem mangrove yang ada, di Kelurahan Bagan Arya Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara,”ucap Ketua BBC, Ariandi Azmi, Minggu (21/02/2021).

Lanjut dikatakan Ariandi,“dalam kegiatan tersebut sejumlah pohon bakau di tanam di pemukiman masyarakat tepatnya di pinggir pantai Kelurahan Bagan Arya, penanaman pohon bakau bertujuan untuk mencegah abrasi di pemukiman warga, bukan hanya sekedar penanaman tetapi tanaman tersebut akan di selingi dengan perawatan di tiap minggunya, agar tumbuh dengan sempurna dan bisa menjadi pemecah ombak alami di pesisir Pantai Bagan Area. Jelas Ariandi.




Selanjutnya, Ketua BANK Difky Prabowo mengatakan,“penanaman pohon bakau ini juga dilakukan sebagai simbolis dan pengharapan dalam rangka peresmian Komunitas Bukan Anak Komunitas (BANK) yang bersekretariat di Kecamatan Datuk Lima Puluh, dan mereka ingin mengabdikan dirinya dengan alam dan lingkungan yang saat ini ingin bergerak bersama dengan Batu Bara Camp (BBC) yang sudah cukup lama berbaur dan menkonsentrasikan kegiatan nya untuk masyarakat khususnya di Kelurahan Bagan Arya ini sendiri,”ujar Difky.

Kegitan Penanaman ini juga dihadiri oleh Lurah Bagan Arya, dan Kepala Lingkungan Bagan Arya Saiful, Ketua Umum Batu Bara Camp (BBC) Ariandi Azmi dan Bukan Anak Komunitas (BANK) Difky Prabowo, kegiatan penanaman bakau ini juga di akhiri dengan clein up untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Papar Ketua BANK kepada media. (Dani)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: