Antisipasi Tawuran Susulan di Belawan,Polres Pel.Belawan Gelar PAM Gabungan

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi tawuran susulan antar warga yang akhir-akhir ini marak terjadi di Kecamatan Medan Belawan,Polres Pelabuhan Belawan menggelar operasi pengamanan (PAM) gabungan,Minggu (21/2/2021) dinihari.


Operasi PAM gabungan digelar bersama dengan Polsek Belawan,Muspika Kecamatan Medan Belawan,Subdenpom 1/5-1 Belawan,Koramil 09/MB.

Operasi PAM gabungan dilaksanakan dengan diawali apel bersama yang dipimpin oleh Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si dengan didampingi Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Mustafa Nasution,SH bersama Kapolsek Belawan Kompol D.J Naibaho,SH.Dilaksanakan di area lapangan PJKA jalan Stasiun Belawan.

Turut hadir dalam operasi PAM gabungan tersebut Danramil 09/MB Kapten Inf Amran,
Camat Belawan Ahmad Sunara,SP,MM,
Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kade C.H,SH,SIK,Kanit Resum Iptu Hendrik Siahaan,Kanit Tipiter dan Kanit Reskrim Polsek Belawan.

Dalam amanatnya Waka Polres Pelabuhan Belawan menekankan kepada para personil agar tidak meninggalkan lokasi PAM sebelum pukul O6.OO Wib.Tujuannya agar pelaksanaan operasi PAM dapat berjalanan maksimal.

"Diharapkan kepada para personil diharapkan agar bertugas maksimal,jangan buru-buru membubarkan diri sebelum pukul 06.00 Wib,karena kita berharap malam ini tidak ada lagi aksi tawuran warga,"kata mantan Kasi Propam Polrestabes Medan itu.

Hal senada juga disampaikan Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Mustafa Nasution yang mengatakan agar personil dari Sie Propam agar mendata personil yang mendapat Sprin namun tidak hadir pada apel tersebut.

"Kepada Sie Propam agar mendata personil yang tidak hadir,agar besok pada hari Senin dilakukan tindakan disiplin,"kata mantan Kapolsek Hamparan Perak itu.

Kurang lebih 6 jam personil melakukan patroli ke titik-titik lokasi rawan tawuran dengan dibagi 3 Tim.Baru berjalan 1 jam personil melakukan patroli,Tim 1 sudah berhasil mengamankan salah seorang pemuda berinisial AD (14) warga Jalan Pulau Seram Madin Lama Kelurhan Belawan Bahagia,karena pelaku kedapatan petugas sedang membawa sejata tajam jenis pisau yang diduga akan melakukan tindak pidana.

"Saat ini pelaku dan barang bukti 1 buah pisau sudah kita amankan di Mapolsek Belawan.Untuk pelaku akan kita lakukan pemeriksaan secara intensif,termasuk pemeriksaan Handphone pelaku apakah ada indikasi percakapan yang memprofokasi aksi tawuran,"jelas Kompol D.J Naibaho Kaplsek Belawan.


(Abdul Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: