Anggota DPRD Sumut Drs Parsaulian Tambunan M.PD Laksanakan Reses di Dapil 7

Share it:



Madina, JournalisNews.com - Reses tahun 2021 sangatlah menarik dan kompak disampaikan Anggota DPRD Provinsi Sumut Dapil 7 Drs. Parsaulian Tambunan M.pd terhadap beberapa awak media online usai laksanakan reses (serap aspirasi) di aula kantor Camat Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (27/2/2021), yang dihadiri Forkopincam Bukit Malintang dan masyarakat Madina, sekaligus menjadi Ketua Tim dari reses pada Dapil 7 Sumatera Utara, sehingga akan menyimpulkan beberapa harapan - harapan masyarakat nantinya. 
  
Ada beberapa persoalan yang dilihat dan didengar secara menyeluruh hampir sama, pertama, dunia pertanian yaitu tentang kelangkaan pupuk, dan kemudian harga produksi pertanian dan memang harus campur tangan pemerintah kalau tidak gairah petani, menanam hasil bumi itu sangat memperihatikan, dan kedua pembangunan infrastruktur ini juga harus betul-betul di perhatikan Pemprovsu  dalam hal jalan jalan provinsi.

Kemudian, ketiga dunia pendidikan, di masa pandemi Covid -19 ini, tentu juga dikaji ulang,  kalau terus berlama lama sistem daring ini akibatnya para anak-anak kita semakin liar dan tidak terkendali tentu perlu di diskusikan antara kepala Dinas Pendidikan dan stakeholder yang ada inilah yang perlu  nanti kami tindak lanjuti nantinya dan bukan hanya dilaporkan dan diparipurnakan akan tetapi ditinjak lanjuti,”ujar anggota DPRD Sumut.

Lanjut disampaikan Parulian Tambunan disamping kami sangat gembira disambut Pemerintahan Daerah baik itu para Bupati dan Camat setiap kami reses hadir mereka artinya pembaharuan ada yang baru dibandingkan reses reses tahun yang lalu seolah olah kita datang begitu saja, tapi sekarang kita sudah disambut dengan baik contoh saya berterima kasih pada Pemda Madina terlebih pada Forkopincam Bukit Malintang sementara di aula kantor Camat Bukit Malintang kita adakan dan laksanakan reses dengan baik, dan mudah mudahan ada kelanjutan kedepan reses reses berikutnya bukan hanya menjalankan dan rialisasi dampak yang di terima oleh masyarakat.





Bahkan Drs. Parsaulian Tambunan  M.Pd juga menuturkan pada awak media onlie, program yang diwacanakannya program yang diprioritaskan beliau adalah pertama bagaimana merevitalisasi hidup petani supaya mereka tidak tetap miskin tapi mereka juga mendapatkan hidup layak, jadi itulah yang menjadi prioritas saya harus menyuarakan ke dinas terkait khususnya yang saya bidangi adalah perekonomian bahkan saya akan berkomunikasi langsung pada kepala dinas terkait,”tuturnya. 

Seterusnya  mari tetap menjaga kesehatan dan menghimbau Prokes itu harus dijalankan apalagi sekarang pemerintahan pusat sudah ada vaksinasi yang sedang berjalan, mudah - mudahan apa yang disampai kan Presiden kita yang nantinya bulan Agustus ditargetkan sudah mulai terkendali, dan kami tetap menghimbau pada masyarakat luas khususnya Davil 7 Tabagsel agar mengikuti 3 M hingga berharap pandemi ini cepat berlalu karena ekonomi sudah semakin terpuruk, hubungan sosial semakin jauh, kesehatan terganggu secara fisikis, dan semoga secepatnya sosial budaya normal kembali seperti biasanya,”harapnya. (RG)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: