5 Tersangka Kasus Narkoba Diringkus Polsek Patumbak

Share it:



Medan, JournalisNews.com - Pada gelar Operasi Antik Toba 2021 diawal tahun ini yang berlangsung dari akhir 27 Januari hingga tanggal 16 Februari 2021 Polsek Patumbak berhasil amankan 05 Orang Pria sebagai pelaku penyalahgunaan Narkotika yang terjaring dalam operasi Antik Toba tahun ini.

Pada kelima orang Tersangka tersebut turut diamankan dua orang sasaran Target Operasi (TO) yang berhasil diciduk TEKAB Polsek Patumbak yakni DSS (52) warga Jalan SM.Raja Gg.Pembangunan Baru dan BT alias A (35) penduduk Jalan P.Denai, yang berada di sekitar lokasi Terminal Amplas medan.

Adapun identitas ketiga pelaku lainnya yang berhasil diamankan yakni ES alias D (45) warga Perum. Kuis Indah Permai, Paya Gambar, Kecamatan Batang Kuis beserta BF (46) warga Jalan Selamat Pulau Kecamatan Medan Amplas dan R (32) warga Balai Desa Gang Ceria, Marindal II Patumbak.

Pada keterangannya Kompol Arfin Fahreza Sik menjelaskan bahwa kelima tersangka yang berhasil diamankan itu berada pada lokasi yang berbeda dan terdapat barang bukti yang diamankan say dengan berat. “Kita ungkap 5 kasus dengan 5 tersangka. Dua kasus merupakan TO, tiga lainnya di luar TO,”jelas Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza Sik pada Kamis (18/02/2021).

Dijelaskan Arfin kembali bahwa kelima tersangka diamankan di lokasi yang berbeda dalam kurun waktu yang hampir berdekatan. Pada Tersangka Turut diamankan barang bukti sabu dengan berat sebanyak 0,36 gram, berserta satu unit sepeda motor dan satu buah Hp milik pelaku.

Ditegaskan kembali oleh Mantan Kasat Reskrim polres Deli Serdang ini bahwa pihaknya tetap komit untuk memberantas narkoba di wilkum Patumbak dan berusaha melaksanakan Motto Kapolda bahwa ‘Tak Ada Tempat Bagi Pelaku Kejahatan di Sumatera Utara’, terlebih diwilkumnya.

“Kita akan berusaha maksimalkan tim di lapangan, karena narkoba itu musuh kita bersama. Untuk itu Kita tidak bisa sendiri dibutuhkan peran serta masyarakat, untuk memberi informasi yang akurat ke petugas kita ,”Tegas Kompol Arfin.

Saat ini kelima tersangka masih mendekam dengan dinginnya Prodeo Sel Polsek Patumbak untuk menjalankan proses hukum selanjutnya. Atas perbuatannya kelima pelaku dijerat pasal Narkotika dengan UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun kurungan penjara diharapkan calon pelaku lainnya jera untuk bersinggungan dengan kejahatan Narkoba. (Qadri)
Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: