Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan, Prajurit Yonmarhanlan I Laksanakan Kouseri Agama

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Dalam rangka meningkatkan kualitas mental Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I untuk dapat menjalankan segala amanah, tugas dan tanggung jawaban sebagai prajurit TNI AL/ Korps Marinir yang disiplin, Prajurit Yonmarhanlan I laksanakan kauseri Agama di Mushola Al Fattah Mako Yonmarhanlan I, Jl. Serma Hanafiah no.01 Belawan,Rabu (13/1/2021).


Kegiatan kauseri agama Yonmarhanlan I yang dipimpin oleh Ps. Pasipers Yonmarhanlan I Lettu Marinir Imran tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan dalam rangka pembinaan mental ruhani Prajurit.  Komandan Yonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla mengatakan bahwa  Kauseri agama merupakan salah satu kegiatan rutin yang telah dikonsep, tersencana dan  dilaksanakan oleh Prajurit Yonmarhanlan I dalam rangka meningkatkan kualitas mental Prajurit sehingga dapat menjalankan segala amanah, tugas dan tanggung jawaban sebagai Prajurit Korps Marinir dengan penuh  kedisiplinan.

“Ada beberapa metode pembinaan mental Prajurit yang kami laksanakan dan salah satunya dengan kauseri agama (ceramah agama), disamping itu juga dilaksanakan kultum (kuliah tujuh menit) pada saat Isoma di Mushola Al Fattah, pengajian-pengajian, Jam Komandan dan praktik-praktik ibadah lainnya. Salah satu kunci kesuksesan dalam setiap penugasan adalah mental yang kuat yaitu keimanan dan ketaqwaan yang baik, karena jika tidak, prajurit bisa mengalami shock, defresi dan lain sebagainya,” pungkas Letkol marinir Farick, M.Tr.Opsla.


(Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I)

Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: