Tidak Bisa Tunjukan Dokumen,Dua Unit Moge di Amankan Polrestabes Medan

Share it:


Medan, JournalisNews.com -
Dua orang pengendara Motor Gede (Moge) karena tidak bisa menunjukan dokumen yang sah kepada petugas Satlantas Polrestabes Medan saat dilakukan pemeriksaan, alhasil dua unit Moge dengan jenis Harley Davidson di tilang sekaligus di lakukan pengamanan sementara di Mapolrestabes Medan Jalan H.M Said No.1 Medan.


Sementara itu, usai memimpin pelaksanaan kegiatan Press Release Akhir Tahun saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Kapolrestabes Medan Kombes Pol.Riko Sunarko,SH,SIK,MH memberikan penjelasan terkait keberadaan dua unit Moge yang terparkir di lapangan apel Mapolrestabes Medan itu,Kamis (31/12/2020) siang.


Dengan didampingi Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menjelaskan hal tersebut dilakukan jajarannya karena kedua pengendara Moge telah melakukan pelanggaran lalu lintas dan tidak dapat menunjukan surat-surat yang sah terhadap kedua kendaraan tersebut. 

"Setelah dicek,kedua pengendara Moge tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraannya. Sehingga petugas melakukan mengamankan dan penilangan,sama halnya yang dilakukan kepada pelanggaran lalulintas lainnya.Tidak ada yang istimewa untuk kedua pengendara Moge tersebut,” tegas  Kapolrestabes Medan.

Masih dikesempatan yang sama,Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar mengatakan ke dua unit Moge di lakukan pemeriksaan sekaligus penilangan,saat keduanya sedang melintas di persimpangan Jalan Jati Medan.Tepatnya di Lampu Merah (Trafik Ligh) yang hanya berjarak sekitar 1 km saja dari Mapolrestabes Medan.

"Pada saat petugas kita menanyakan kepada ke dua pengendaranya, mengenai surat-surat keberadaan Moge tersebut,keduanya tidak bisa menunjukkan dokumen yang sah. Sehingga petugas kita melakukan Tindakan Langsung (Tilang) sekaligus pengamanan sementara ke Mapolrestabes Medan,”kata Sonny.
 
Lebih lanjut Kasat Lantas Polrestabes Medan menjelaskan kronologis terkait pengamanan kedua unit kendaraan Moge itu, Sonny menjelaskan pada saat itu petugas Satlantas kita melihat kedua kendaraan tersebut menggunakan plat B. Dari situ kemudian petugas menyambanginya dan melakukan pengecekan untuk surat-suratnya.

“Pada saat petugas kita tanyakan dokumen, ke dua pengendera tersebut tak bisa menunjukkan surat-surat yang sah. Akan tetapi, mereka bukan tidak ada memiliki surat-surat yang sah,"imbuhnya.

Terakhir Sonny mengatakan, jadi kedua moge tersebut ditilang atas pelanggaran tidak sesuainya plat Polisi, maksutnya dengan spesifikasi teknis yang dikeluarkan oleh Polri.

"Sehingga kita melakukan penilangan sekaligus pengamanan untuk sementara untuk kedua unit Moge tersebut,"pungkasnya.

(Abd Halil) 
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: