Satres Narkoba Polres Pematangsiantar Sita Ganja Satu Karung

Share it:


Pematangsiantar, JournalisNews.com -
Satres Narkoba berhasil menangkap Marlon Sianturi (36) warga Gang Tambunan Kelurahan Tong Marimbun Pematangsiantar,tersangka pemilik narkotika jenis daun ganja kering satu karung dengan berat bruto 900,34 Gram,Jumat (29/1/2021) pagi.


Informasi yang berhasil dihimpun JournalisNews.com,Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdy Yahya,SH menyebutkan kronologis penangkapan tersangka berawal berkat informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa disebuah rumah yang terletak di Jalan Parapat Gang Tambunan Kelurahan Tong Marimbun Kecamatan Siantar Marimbun Pematangsiantar sering dijadikan transaksi narkotika jenis ganja. 

"Berbekal infomasi tersebut,kemudian personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar melakukan penyelidikan.Setibanya di tempat yang di informasikan personil Sat Narkoba menemukan rumah yang dicurigai, kemudian personil Sat Narkoba masuk ke dalam rumah yang pintunya tidak di kunci dan berhasil menangkap seorang laki-laki atas nama Marlon Sianturi,"kata Rusdy Yahya.


Lanjutnya,dari penangkapan tersangka tersebut dari ruangan dapur rumah tersangka ditemukan 1 (satu) buah plastik warna bening berisi 122 paket narkotika diduga jenis ganja.Pemeriksaan d8lanjutkan personil kemudian dari kantong celana kanan ditemukan 1 (satu) Unit Hp  kemudian dari kantong celana kiri ditemukan uang tunai sebesar Rp.103.000, kemudian di geledah lagi dari samping lemari ditemukan 1 (satu) Unit timbangan warna orange kemudian dari ruangan tamu rmhnya ditemukan 1 buah tas ransel warna hitam berisi dau,ranting narkotika diduga jenis ganja, 1 (satu) buah goni plastik yang berisi daun narkotika diduga jenis ganja dan10 (sepuluh) lembar kertas nasi.

"Guna proses hukum yang berlaku di NKRI selanjutnya tersangka dan barang bukti narkotika diboyong ke Sat Narkoba Polres Pematangsiantar.Atas perbuatannya tersangka diancam melanggar pasal 112 Undang-Undang RI No.35 Tahun 2OO9 tentang tindakpidana narkotika dengan ancaman 7 tahun penjara atau hukuman mati,"tutup Rusdy Yahya dalam keterangannya.

Terpisah,Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy S.B Siregar,SIK melalui Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga,SH,M.Si membenarkan penangkapan tersangka tindakpidana narkotika jenis daun ganja kering.

"Tersangka sudah dilakukan penahan di Sat Narkoba,sekaligus penyitaan barang bukti narkotika guna proses hukum lebih lanjut,"sebut David Sinaga.


(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: