Satres Narkoba Polres Pematangsiantar Sita Dua Paket Shabu

Share it:


Pematangsiantar, JournalisNews.com -
Berbekal informasi dari masyarakat petugas Opsnal Satres Narkoba Polres Pematangsiantar ringkus dua orang pelaku tindak pidana narkotika golongan I jenis shabu-shabu,Rabu (13/1/2021).


Dikutip dari keterangan tertulis Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,SIK melalui Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga yang diterima JournalisNews.com via WhatsApp menjelaskan pada hari Rabu tanggal 13 Januari 2021 sekira pukul 12.30 Wib personil Satres Narkoba Polres Pematangsiantar mendapatkan informasi bahwa ada orang yang menjual narkoba jenis shabu dibengkel tambal ban yang berlokasi di Jalan Melanthon Siregar Kelurahan Sukaraja Kecamatan Siantar Marihat Pematangsiantar.


"Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya personil Satres Narkoba setibanya di tempat yang di informasikan melihat seorang laki-laki yang di curigai yang sesuai dengan informasi sedang berdiri didepan pintu bengkel tambal ban. Kemudian pada saat personil mendekat, terlihat laki-laki tersebut membuang 1 (satu) paket narkotika di duga jenis shabu dengan tangan kanannya,"kata AKP David Sinaga.

Masih menurut Kasat Reserse Narkoba Polres Pematangsiantar mengatakan dari operasi tersebut akhirnya personil berhasil menangkap Jonson Situmeang (24) warga Jalan Melanton. Kemudian tersangka diminta petugas untuk mengambil 1 (satu) paket narkotika diduga jenis shabu yang dibuangnya.

"Langkah selanjutnya kemudian dari dalam bengkel juga dilakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang diketahui bernama Lambok  Pasaribu (32) warga Jalan Mangga karena ada kaitannya dengan tersangka Jonson Situmeang.Kemudian dari atas meja ditemukan 1 unit Handphone, kemudian dari tas sandang warna abu-abu yang dipakai Jonson Situmeang ditemukan 1 Unit Handphone dan uang tunai sebesar Rp 250.000.Kemudian pada saat di interogasi tersangka Lambok  Pasaribu mengaku masih ada menyimpan narkotika jenis shabu dirumahnya,"sebut AKP David Sinaga lagi.

Masih menurut AKP David Sinaga,langkah selanjutnya  melakukan penggeledahan dirumah tersangka Lambok Pasaribu. Tepatnya di ruangan dapur di dalam lipatan selimut petugas menyita 1 buah kotak rokok gudang garam yang di dalamnya ada 1 paket narkotika di duga jenis shabu , 1 buah sendok terbuat dari pipet dan 1 buah plastik klip kosong.

"Akhirnya 2 paket bruto  0.35 gr selanjutnya bersama kedua tersangka dibawa ke kantor Satres Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.Kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 114 Subs pasal 112 Undang-Undang RI No.35 Tahun 2OO9 tentang tindak pidana narkotika golongan I jenis shabu-shabu," tutup AKP David Sinaga dalam keterangannya.

(Abd Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: