Satres Narkoba Polres Pematangsiantar Berhasil Menangkap Barat

Share it:

Tersangka Barat (56) usai di tangkap petugas Opsnal Satres Narkoba Polres Pematangsiantar (foto,Ist)


Pematangsiantar, JournalisNews.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar berhasil menangkap seorang tersangka tindak pidana narkotika golongan I jenis shabu-shabu, Kamis (7/1/2020) sekira pukul 15.20 Wib. 


Di kutip dari keterangan tertulis Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,SIK melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Davit Sinaga,SH,SIK yang di terima JournalisNews.com via WhatsApp menyebutkan Barat (56) warga Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Nagahuta Kecamatan Siantar Marimbun Pematangsiantar berhasil ditangkap petugas Opsnal Satres narkoba berkat informasi masyarakat yang menyebutkan 
bahwa ada seorang laki-laki yang sedang membawa narkotika jenis shabu di pinggir jalan Sisingamangaraja Kelurahan Nagahuta Kecamatan Siantar Marimbun Pematangsiantar tepatnya di pinggir jalan dekat jembatan kembar.


"Berbekal informasi tersebut kemudian petugas Opsnal Satres Narkoba melakukan penyelidikan sekaligus penangkapan saat tersangka berada di pinggir jalan Sisingamangaraja dekat jembatan Kembar. Sesaat kemudian personil Satres Narkoba melihat seorang laki-laki yang dicurigai yang sesuai dengan informasi sedang berdiri sendirian. Kemudian personil Satres Narkoba langsung melakukan menangkap terhadap laki-laki tersebut yang kemudian diketahui bernama Barat yang sedang membawa sebuah tas rangsel," kata Kasat Resnarkoba Polres Pematangsiantar.


Selain berhasil menangkap tersangka, petugas Opsnal Satres Narkoba juga  berhasil menyita dari tangan tersangka berupa sebuah tas ransel warna hitam, 1 buah kotak rokok Union yang berisi 2 paket narkotika di duga jenis shabu-shabu dengan bruto 3.62 gram.Kemudian 1 buah plastik hitam yang berisi 1 bungkus plastik klip dan 2 unit timbangan digital dan kemudian dari kantong celana depan tersangka sebelah kiri ditemukan 1 Unit Hp.

"Hasil dari pemeriksaan awal petugas ditemukan narkotika dan tersangka mengakui terus terang barang haram itu miliknya. Selanjutnya seluruh barang bukti dikumpulkan dan bersama tersangka dibawa ke kantor Satres Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan.Atas perbuatannya tersangka akan dijerat dengan pasal 114 Undang-Undang No.35 Tahun 2OO9 tentang tindak pidana narkotika,dengan ancaman pidana 7 tahun atau hukuman mati," tutup Kasat Res Narkotika dalam keterangannya.



(Abd Halil/humas-polres-pematangsiantar)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: