Polsek Perdagangan Rutin Laksanakan Ops Yustisi

Share it:



Simalungun, JournalisNews.com - Dalam meningkatkan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Perdagangan Polres Simalungun, pihak Polsek Perdagangan terus menerus tiada henti-hentinya melaksanakan Ops Yustisi di wilayah kota Perdagangan dan sekitarnya guna menanamkan kesadaran masyarakat baik masyarakat lokal maupun dari luar daerah yang masuk ke Kota Perdagangan
 
Di bawah kepemimpinan Kapolsek AKP Josia, SH, MH terlihat hampir setiap hari dilaksanakan Ops Yustisi dengan menerjunkan beberapa orang Anggota Personil Polsek Perdagangan, Ops Yustisi yang dilaksanakan pada Sabtu (23/1/2021) di mulai pukul 10.00 Wib, kali ini dipimpin oleh AIPTU S. Saragih Kapos Bandar Tinggi beserta beberapa orang anggota tanpa didampingi oleh pihak Pemerintah Kecamatan dan Dinas Kesehatan juga pihak Koramil Perdagangan.

Dalam pelaksanaan Ops Yustisi kali ini bukan hanya memberikan peringatan dan teguran kepada masyarakat yang melintas maupun pendatang, namun juga Ops Yustisi dilaksanakan di toko toko yang ada di kota Perdagangan, juga di tempat tempat kunjungan, kedai kopi, rumah makan, tempat tempat perbelanjaan. Kegiatan Ops Yustisi dengan memberikan teguran dan peringatan, juga himbauan kepada semua elemen masyarakat agar senantiasa tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan bila telah terjadi interaksi dengan orang lain.

Kapolsek Perdagangan AKP Josia, SH, MH melalui humas Polsek Perdagangan AIPTU R. Perangin Angin kepada awak media mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Ops Yustisi ini kita lebih menitik beratkan kepada kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya dan berharga arti kesehatan bagi tubuh kita. Terlebih lagi pada era pandemi Covid-19 ini, bahwa kita tidak tahu siapa sipembawa virus, oleh karenanya kita semua harus saling menjaga dan mengantisipasi agar kita tidak tertular dari orang lain dan juga tidak menularkannya kepada orang lain.

Menurut Humas Polsek Perdagangan AIPTU.R. Perangin Angin bahwa dalam Ops Yustisi hari ini di Jalan Rajamin Purba Perdagangan Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar ada tiga tempat yang kita beri peringatan sebab tidak mematuhi Perotokol Kesehatan, di antaranya Showroom Honda, Kedai Kopi Sarinande dan Toko Handphone. Peringatan yang kami berikan berupa teguran lisan agar senantiasa mengikuti aturan Protokol Kesehatan dengan Memakai Masker dan Menjaga Jarak, baik bagi penjual maupun bagi pembeli. (J.MK)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: