Peduli Prokes Covid 19,Prajurit Yonmarhanlan I Belawan Ikut Sosialisasikan 5M

Share it:

Tim gabungan saat melakukan penertiban sejumlah kegiatan masyarakat yang diduga melanggar Prokes (foto,Ist)

Belawan, JournalisNews.com - Guna meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan  bersama unsur TNI – Polri dan Gugus Tugas Penanganan Percepatan Penyebaran Covid-19 Kecamatan Belawan melaksanakan penertiban penegakkan protokol kesehatan (Prokes) di daerah Belawan sekitarnya,karena banyaknya masyarakat yang berkerumun,Rabu (27/01/2021) malam.Dilansir peloporwiratama.co.id


Penertiban protokol kesehatan diawali dengan Apel bersama kesiapan di Lapangan apel Kantor Kecamatan Medan Belawan, Jl. Cimanuk Belawan, kemudian peserta sosialisasi tersebut dibagi menjadi 3 sektor, yaitu di Jl. Veteran, Jl. Sumatera dan Jl. Stasiun Belawan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Camat Medan Belawan, Yonmarhanlan I Belawan dipimpin Letda Marinir Budi Sukardi, Pomal Lantamal I Belawan, Koramil 09/MB, Polsek Medan Belawan, Subdempom Belawan, Lurah serta Kepling Kecamatan Medan Belawan.

Dalam penyampaiannya,Camat Medan Belawan Ahmad Sunara,SP,MM banyak kegiatan masyarakat yang akhir-akhir ini tidak lagi melaksanakan peraturan protokol kesehatan demi menghindari penularan virus Covid 19.

"Perlu penegasan kepada kita semua untuk tidak jemu-jemunya melaksakan 5M untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 atau virus SARS CoV2 yakni dengan Memakai masker,Mencuci tangan dengan sabun,Menjaga jarak,Menghindari kerumunan dan Mengurangi kegiatan di luar rumah,"tegas mantan Sekcam Medan Kota itu.

Dengan persuasif dan humanis para petugas mengingatkan masyarakat untuk tetap mamatuhi protokol kesehatan, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat dan pengusaha baik tempat makanan dan tempat hiburan agar mengurangi kegiatan malam dan maksimal pukul 22.00 Wib seluruh kegiatan masyarakat yang ada di Kecamatan Medan Belawan sudah tidak ada lagi yang melaksanakan aktivitas.

Diharapkan dengan upaya yang dilakukan ini dapat memberi edukasi kepada masyarakat di Kecamatan Medan Belawan untuk selalu mentaati serta mematuhi protokol kesehatan salah satunya ialah menghidari berkumpul di suatu tempat dengan jumlah orang yang banyak, sehingga tidak menimbulkan klaster-klaster dan menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Kecamatan Medan Belawan.


(Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I)
Share it:

Post A Comment:

0 comments: