Pasiops Yonmarhanlan I Hadiri Rakor Bahas Perencanaan Kerja Tahun 2O21

Share it:

Para pimpinan stakeholder terkait di Belawan saat gelar Rakor perencanaan tahun 2021 (foto,Ist)


Belawan, JournalisNews.com - Mewakilli Komandan Yonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla,Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan Kapten Marinir Santri Mada Seba Sitepu mengikuti rapat koordinasi perencanaan kerja percepatan pembangunan dan kamtibmas di wilayah Kecamatan Medan Belawan.

Diperoleh informasi JournalisNews.com menyebutkan rapat tersebut dipimpin Camat Medan Belawan Ahmad SP bertempat di Aula Kantor Kecamatan Medan Belawan,Jalan Cimanuk Belawan, Kamis (07/01/21) siang.

Mengawali kerja stakeholder yang ada di Belawan pada tahun 2021,rapat koordinasi dilaksanakan dalam rangka evaluasi pembangunan dan kondisi kamtibmas pada tahun 2020 yang nantinya akan dipergunakan untuk perencanaan di tahun 2021.

Rangkaian agenda rapat diawali dengan kata sambutan dari Camat Medan Belawan Ahmad Sunara,SP,MM yang menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru 2021 disertai harapan dan doa semoga senantiasa diberikan tuhan yang maha esa, kesehatan dan keselamatan sepanjang tahun ini. Kemudian disampaikan tentang isu 

"Percepatan pembangunan yang urgent di Kecamatan Medan Belawan antara lain masalah Banjir Rob yang akhir-akhir ini sudah hampir membanjiri seluruh wilayah Kecamatan Medan Belawan," kata mantan Lurah Rengas Pulau itu mengawali penyampaiannya.

Sambungnya, diharapkan dengan adanya rapat ini seluruh peserta yang hadir mampu membuat usulan berupa grand design pembangunan untuk diajukan kepada Pemerintah Kota Medan yang baru terpilih pada pilkada lalu, agar arah pembangunan tepat sasaran sesuai harapan masyarakat Kecamatan Medan Belawan.

Agenda rapat diteruskan dengan pembahasan masalah kamtibmas antara lain tentang paham radikalisme, organisasi terlarang, peredaran miras dan narkoba, gangguan kamtibmas berupa pencurian, penodongan/begal serta ketertiban lalu lintas yang mana masyarakat perlu edukasi agar tercipta kesadaran berlalu lintas.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kasigakkum Pomal Lantamal I, Wakapolsek Belawan AKP Alexander, Dansubdempom 1/5-1 Belawan Kapten Cpm Moh.Arfai Lukman,S.ST.Han,S.IP, Danramil 09/MB Kapten Inf Rahimin,tokoh masyarakat Belawan H.Irfan Hamidi, Forum Masyarakat Belawan Bersatu (Formabes), Forum Anak Belawan Bersatu (FABB), Pemuda Karya Nasional (PKN) dan Pemuda Panca Marga (PPM) Belawan. 


(Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I)

Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: