Miliki 1 Kg Shabu, Jhoni Tersungkur di Tembus Peluru Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan

Share it:


Labuhan Deli, JournalisNews.com  –
Buktikan keseriusan Polsek Medan Labuhan Polres Pelabuhan Belawan dalam  memberantas peredaran sekaligus penyalahgunaan narkotika,Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan berhasil mengungkap sekaligus melakukan penangkapan terhadap Bandar shabu, Jhoni (37) warga Jalan Marelan Raya, Gang Manggis, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan.Petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur  dengan menembak salah satu kaki tersangka karena melawan saat ingin ditangkap. Dari tangan tersangka petugas berhasil menyita barang bukti narkotika jenis shabu seberat 1,3 kg,Senin (25/1/2021).

Penangkapan tersangka dipimpin langsung Kepala Kepolisian Sektor Medan Labuhan Kompol Edy Safari,SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Andi Rahmadsyah,SH serta Panit Reskrim Ipda J.Pangaribuan dengan melakukan penyergapan di kawasan Jalan Kuningan, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli,Sumatera Utara.

Kepada kru JournalisNews.com Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Andi Rahmadsyah menjelaskan saat tersangka ditangkap ditemukan barang bukti shabu seberat 3 ons dari saku celananya, Petugas kembali melakukan pengembangan ke rumah tersangka,kembali  ditemukan barang bukti narkotika golongan 1 jenis shabu seberat 1 kg.

"Tidak mau membuang waktu malam itu juga pada saat tersangka ditangkap, kita lakukan pengembangan ke rumahnya. Kita kembali mengamankan 1 kg shabu, timbangan dan plastik shabu,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan.

Setelah berhasil mengamankan tersangka dengan barang bukti, pihaknya membawak tersangka ke Mapolsek Medan Labuhan. Ternyata tersangka melakukan perlawanan, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Andi Rahmadsyah menambahkan Tersangka terpaksa kita tembak mengenai kakinya, karena pada saat penangkapan tersangka mencoba melawan petugas, kini tersangka telah kita amankan dan akan segera kita limpahkan ke pengadilan.

"Tersangka akan kita jerat dengan pasal 114 Subs pasal 112 Undang-Undang RI No.35 Tahun 2009 tentang tindak pidana narkotika,dengan ancaman pidana 7 tahun penjara atau hukuman mati,"tutup Andi dalam keterangannya.

(Abdul Halil)

Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: