Masih Tingginya Angka Pelanggaran Prokes,Polres Pel.Belawan Kembali Gelar Ops Yustisi

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Masih tingginya angka pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) yang di atur dalam

Maklumat Kapolri Nomor Mak/3/IX//2O2O tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan serta berdasarkan Pergub No. 77 tahun 2020 dan Perwal Kota Medan No. 27 tahun 2020 yakni tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan, dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di provinsi Sumatera Utara dan Undang - Undang Kesehatan No.216 Tahun 2O2O Tentang Protokol Kesehatan, Polres Pelabuhan Belawan kembali melaksanakan kegiatan Ops Yustisi dalam rangka pendisiplinan pemakaian masker oleh warga.


Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH melalui Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Mustafa Nasution,SH saat memimpin jalannya Ops Yustisi yang berlangsung di Jalan Pelabuhan Raya Belawan, tepatnya depan kantor PT Pelindo (Persero),Senin (11/1/2021).

Kegiatan Operasi yang dilaksanakan bersama Kodim 0201/BS dan Sat Pol PP Kota Medan itu turut dihadiri Kapolsek Belawan Kompol Danil Jefri Naibaho,SH.

"Warga yang ditemukan tidak menggunakan masker dilakukan penindakan sosial berupa push up dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya kemudian di catat dan diberikan masker. Ada sebanyak 1.000 masker dibagikan kepada warga yang melintas," ujar mantan Kapolsek Hamparan Perak itu. 

(Abdul Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: