Danlantamal I Bersama Gubsu Terima Suntik Vaksin Sinovac Perdana

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I)  Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso bersama Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta Forkopimda Sumut telah menerima vaksin Covid-19 Sinovac, Kamis (14/1/2021). 

Pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatra Utara. Bersama Firkopimda Sumut dan beberapa tokoh masyarakat yang menerima vaksin  diantaranya Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Ida Bagus Nyoman Wismantanu, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut Setiawan Hartono, Kasdam I/BB Brijen TNI Didit Pramodito.


Selanjutnya, Kabinda Sumut Ruruh Setiawibawa, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Erson Sinaga, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmadsyah Sibarani, Ketua MUI Sumut H. Maratua Simanjuntak, Ketua IDI Wilayah Sumut Edy Ardiansyah.

Setelah menerima vaksin,  seluruh peserta  diminta oleh Tim Medis Satgas Covid-19 Sumut untuk menunggu selama 30 menit. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kejadian ikutan paska imunisasi (KIPA).

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta masyarakat Sumut agar tidak takut divaksin karena menurutnya vaksin tersebut sudah diizinkan penggunaan daruratnya atau emergency use authorization oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada Senin (11/1/2021) lalu.

Selain itu, vaksin tersebut aman berdasarkan fatwa MUI Nomor: 02 Tahun 2021 Tentang Produk Vaksin Covid-19 dari Sinovac Life Science Co. LTD China dan PT Bio Farma (Persero), yang menyatakan bahwa vaksin tersebut suci dan halal

"Pelaksanaan vaksin untuk virus Covid-19 ini, ini tidak ada pilihan. Vaksin ini adalah perintah dari negara melalui presiden dalam rangka memutus, menghambat, memperkecil, berkembangnya Covid-19 di Sumut," ungkapnya.


(Abd Halil)

Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: